tsuway.c001Avatar border
TS
tsuway.c001
Komunitas, Solidaritas Tanpa Batas!
Bergabung di komunitas jepang, Ennichisai jadi agenda tahunan


Assalamualaikum warohmatullah wabarokatu ...
Malam GanSist yang budiman.

Ngomongin komunitas pastinya gak lepas dari keseruan-keseruan dan manfaat yang kita dapat di dalamnya.

TS mulai berkomunitas dari tahun 2008 pertama dulu komunitas yang pertama kali TS gabung tuh JClub namanya. Isinya orang-orang yang demen dengan jejepangan lah, dari mulai anime sampe cosplay kita bahas di situ ... komunitas ini juga yang pertama kali mempertemukan TS dengan jodoh yang telah di simpan rapat oleh Tuhan hingga sekarang telah menjadi Partner in life, sehidup sesurga lah pokoknya.
Di komunitas JClub ini kita biasa kopdar di acara JFest atau yang lebih di kenal dengan Japanesse Festival, yang gak pernah absen sih kumpul di Ennichisai ya minimal yang domisili jabodetabek pasti pada luangin waktu secara ini event setahun sekali.

Spoiler for jangan di buka:


Abis itu TS mulai merambah ke komunitas gamer, sayangnya belum pernah kopdar sih untuk komunitas gamer. Nah, yang lagi TS fokusin sekarang tuh komunitas literasi ... berbagai komunitas TS ikutin hingga akhirnya TS jatuh cinta sama satu komunitas yang mengembalikan TS melanglangbuana ke KASKUS kembali setelah hiatus cukup lama.

Ikut komunitas tuh selain punya keseruan tersendiri juga ada banyak manfaat yang bisa kita dapat, diantaranya :



1. Sarana Informasi

Komunitas adalah media yang sangat tepat jika digunakan sebagai penyebaran informasi. Contohnya kalo di komunitas jejepangan dulu ya kayak informasi event dan festival gitu jadwalnya kapan ajah, atau update anime-anime yang baru rilis.

2. Sarana hiburan

Ga setiap hari komunitas ngomongin yang berhubungan dengan komunitas, kadang ada terselip humor dan candaan atau bullyan yang tidak bikin baper. Setidaknya sedikit bikin rileks otak.
Dulu di JClub, kita kadang conference call-an tiap malem cuma buat denger satu atau dua orang nyanyi, akhirnya merember ke semua juga ikut nyanyi bergiliran.

3. Saling mendukung

Hidup manusia terkadang naik turun, tidak mungkin tidak pernah ada masalah. Kadang komunitas juga bisa jadi ajang curhat atau hanya sekadar meminjam pundak di kala butuh sandaran. Jadi berasa punya banyak sahabat.

Apalagi kalo ada anggota yang punya acara macam ulang tahun atau nikahan gitu, pasti deh kompak pada nyusun surprise. Pokoknya Solidaritas tanpa Batas deh.

4. Silaturahmi membuka pintu rezeki

Pada dasarnya manusia itu makhluk sosial yang butuh manusia lain dalam hidupnya. Adanya komunitas maka akam memudahkan antar sesama anggota untuk menjalin relasi yang lebih baik satu sama lainnya. Bahkan bisa jadi pintu rezeki nantinya.

5. Siapa tahu jodohmu ada di komunitas

Nah ini yang ane alamin. Karena kesamaan hobi, dan kecocokan karakter ane menemukan jodoh di komunitas. Meski awalnya berat karena kita harus LDR tapi ternyata Tuhan menggariskan kami untuk menjalani kehidupan bersama.



Ada beberapa komunitas yang TS ikutin, yaitu :
1. Komunitas Jejepangan
2. Komunitas Trader Forex
3. Komunitas Gamer
4. Komunitas Literasi

Sekian trit TS kali ini.
Wassalamualaikum
Warohmatullah wabarokatu.


Sumber : opini pribadi
Diubah oleh tsuway.c001 28-09-2019 03:38
Richy211
abellacitra
mayyarossa
mayyarossa dan 34 lainnya memberi reputasi
35
2.3K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.