Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iissuwandiAvatar border
TS
iissuwandi
Serunya Berbaur Dalam Komunitas



Assalamualaikum

Halo Agan dan Sista ketemu lagi di trit ane. Dalam rangka menyambut Hari Komunitas Nasional yang jatuh pada tanggal 28 September nanti, ane ingin berbagi pengalaman, ni, GanSist. Lebih kurang dua tahun yang lalu, ane bergabung dengan Komunitas Panther Mania. Panther Mania adalah komunitas pecinta Isuzu Panther.

Nah, ane mau cerita tentang keseruan apa aja sih yang kita dapat dalam komunitas? Ini menurut ane, ya, GanSist.

1. Mengeratkan rasa persaudaraan

Dalam sebuah komunitas, udah enggak ada kata "aku" dan "kamu". Semua sama, punya hak dan kewajiban yang sama. Harus saling menghormati, menyayangi, dan pastinya tidak ada yang merasa lebih hebat dari yang lain. Semua sudah terikat dalam persaudaraan tanpa pamrih.

2. Sebagai wadah berkumpulnya keluarga bagi membernya



Jadi ada acara camping rutin, GanSist. Anak-anak sangat antusias dalam mengikuti acara yang satu ini. Anak-anak, ibu-ibu, dan para bapak membaur jadi satu. Ane paling seneng sama agenda ini, GanSist. Pelajaran mengenalkan alam kepada buah hati tercinta. Tidur di tenda itu asyik, loh. Masak di alam terbuka, melihat bintang-bintang di malam hari, seru!

3. Berbagi dengan sesama

Biasanya dalam setiap acara nenda bareng pasti diadakan kegiatan sosial. Mulai dari santunan kepada anak yatim piatu, pembuatan jalan, membangun MCK, dan lain sebagainya. Biasanya banyak donatur dari perusahaan atau kantong pribadi para member. Jadi jangan heran, uang kas selalu melimpah.

4. Solidaritas tinggi

Ini yang ane paling suka, GanSist. Jiwa tolong menolong antar member patut diacungi jempol. Semua member amat sangat menjunjung tinggi rasa solidaritas. Siapapun butuh bantuan, kapan pun, di mana pun, mereka saling mendukung. Contoh nyata, pernah ada seorang member mengalami pecah ban di dalam tol. Member cukup mengirimkan sinyal SOS di WA grup. Member terdekat akan langsung mendatangi tempat kejadian perkara, sambil membawa ban ganti.

Dalam sebuah komunitas ada banyak agenda, GanSist. Acara Kopdar yang paling rutin diadakan. Ada juga Kopdak(ini Kopdar yang tidak disengaja atau dadakan), Kopling (Kopdar Keliling), di bulan Ramadhan ada acara buka bersama, sahur bareng, acara halal bihalal ketika masuk bulan Syawal, dan lain-lain.

Bagaimana dengan komunitas Agan dan Sista? Semoga selalu solid, ya. Pasti seru aktif dalam sebuah komunitas. Saudara jadi banyak, jiwa sosial makin tinggi, ego lebih bisa ditahan.

Sekian dulu trit ane pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa tinggalkan cendol, rate, dan subscribenya. Semoga keberkahan selalu menghampiri kita. Salam hangat dan selamat beraktifitas.



Sumber gambar : Dokpri

Sumber : Opri
Diubah oleh iissuwandi 05-09-2019 12:37
rirandara
abellacitra
mayyarossa
mayyarossa dan 28 lainnya memberi reputasi
29
2.3K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.