Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
3 Pertanyaan Keresahan Giovani Tobing Sebagai Mualaf ke Ustaz Abdul Somad
Jakarta - Giovani Tobing namanya dikenal sebagai salah satu pemain sinetron. Menjadi seorang mualaf, membuat Giovani menyimpan banyak pertanyaan.

Bintang sinetron 'Orang Ketiga' itu pun mengikuti Kajian Musawarah bersama ustaz Abdul Somad. Dia pun bersyukur di kali pertamanya mengikuti kajian, langsung mendapat kesempatan untuk bertanya ke ustaz Abdul Somad.

"Alhamdulillah doa saya dijabah mau tanya sama ustaz, ini pertama saya ikut pengajian musyawarah langsung diberi kesempatan untuk bertanya. Saya seorang mualaf, saya memeluk Islam setelah menikah saya merasa Islam adalah agama yang luar biasa," ungkap Giovani Tobing dilihat dalam channel Vertizone TV, Kamis (5/9/2019).

"Sebelum memeluk Islam, saya ke gereja setahun sekali saja sudah bersyukur tapi saya bertransformasi menjadi lebih baik untuk salat lima waktu dan lain-lain," pungkasnya.

1.Giovani Tobing Bertanya Bagaimana Dia Mencari Guru yang Benar

Giovani merasa harus mendalami lagi dan belajar tentang Islam. Hal itu dia rasakan ketika sang anak bertanya kepadanya soal surat-surat pendek di Al Quran.

"Saya harus mulai belajar tentang Islam, ini adalah keresahan hati yang mungkin juga dirasakan saudara saya yang mualaf. Bagaimana kita memilih guru yang benar? Caranya memilih guru untuk memandu kita tidak berada di jalan yang salah, bagaimana kita tahu guru kita benar?" tanya Giovani.

Dia juga bertanya tentang mazhab apa yang cocok untuknya. Dalam Islam ada lebih dari satu mazhab.

Mendengar pertanyaan dan cerita Giovani Tobing, ustaz Abdul Somad pun memohon didoakan.

"Mas Gio yang catatan amalnya masih bersih ketika menghadap Allah mungkin catatan dosa saya jauh lebih banyak. Jangan lupa doakan saya, doakan kami, doakan kita semua," ucap Abdul Somad mengawali pembicaraan untuk menjawab pertanyaan dari Giovani Tobing.

https://m.detik.com/hot/celeb/d-4694...omad/2/#search



Alhamdulillah ya....akhi Giovani emoticon-Shakehand2


Selamat belajar memperdalam ilmu agama, akhi sudah dijalan yg benar belajar bersama UAS, banyak kaum milenial kita saat ini yg selalu mengikuti kajian beliau emoticon-Shakehand2
0
961
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.