Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beensAvatar border
TS
beens
Manusia Tepat Sasaran : Sa'ad bin abi Waqash. #serialsejarah1
Manusia Tepat Sasaran : Sa'ad bin abi Waqash. #serialsejarah1

ada yang tau siapa dia? mengapa dia disebut manusia tepat sasaran? pada zaman siapa dia hidup?

dia hidup pada zaman rasululloh S.A.W, ya dia sahabat rosul. dia memiliki keutamaan yaitu: setiap kali berdoa pasti dikabul.sampai-sampai para sahabat ketika bersama sa'ad yang dilihat adalah tangannya karena takut kalo sa'ad ini mengangkatkan tangannya. ngeri lohh.., pernah ada pemimpin yang menjelekak-jelekan sa'ad,karena kalau mau melihat suatu pemimpin lihatlah pemimpin yang ada dibawahnya nah orang ini menjelekan sa'ad lalu sa'ad berdoa "kalau memang itu fitnah yang ditimpakan kepada saya, maka panjangkanlah umurnya banyakan keturunannya dan persempitkan rezekinya'' dan ternyata benar terjadi, dia hidup ratusan tahun sampai kedua alisnya nyatu. ada sahabat yang pernah  bertanya kenapa sa'ad setiap berdo'a pasti dikabulkan ini yang nanya Sahabat Loh!! kalau selevel kita wajar. ternyata sa'ad tidak pernah makan sampai dia tau makanan ini jelas halal dan dari mana didapatkan.
Manusia Tepat Sasaran : Sa'ad bin abi Waqash. #serialsejarah1
setiap lesakan anak panahnya pasti tepat sasaran bahkan 9 dari 10 anak panah pasti tepat sasaran. beliau pernah melesakan Tiga anak panah sekaligus ketiganya tepat sasaran dan ketiga tiganya beda sasaran. ini kisah nyata temen-temen yang saat ini kita hanya melihat di film-film hollywood seseungguhnya film itu telat gaessemoticon-Angkat Beer. kita lihat di avenger ada hawkeye yang mahir bermain panah(ya meskipun lebih mahir hawkeye) tapi itu fiktif gaesss. beliau memiliki sifat tidak mau ikut urusan yang dia tidak tau dan menghindari fitnah-fitnah.

dia masuk islam pada umur 17 tahun. saat itu ibunya tidak ingin sa'ad ini masuk agama yang dibawa rosululloh. sampai-sampai sa'ad bilang, "walaupun nyawa ibu banyak dan keluar satu persatu sesungguhnya aku tidak akan meninggalkan agama muhammad''. dia 17 tahun udah berani begitu? kita ngapaian?emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown. ada satu cerita saat sa'ad menjadi panglima perang qodisiyah ,melawan pasukan persia. sa'at itu sa'ad mengalami sakit bisul(jadi kalau kalian bisul jangan malu ya hehe itu penyakit sahabat wkwkwk). seluruh tubuhnya kena bisul hanya bagian dadanya yang tidak terkena. pasukan islma berjumlah 30.000 melawan pasukan persia berjumlah sekitar 170.000. Pasukan islam pun memenangi pertarungan, buah dari kecerdikan seorang sa'ad. wallohua'lam

saya buat thread tentu ada maksud, akan ada hikmah yang bisa diambil
1. keimanan yang kuat. kecintaan kepada tuhan diatas segalanya
2. tidak memakan yang belum jelas sumbernya

sebenarnya masih banyak kisahnya mau lanjut ndak?

sumber : ceramah ust. zaki A. rivai (https://www.instagram.com/zaky_zr/?hl=id)
sumber foto : google
Diubah oleh beens 05-09-2019 12:40
eggnostick
anita.sutanty
newofme888
newofme888 dan 5 lainnya memberi reputasi
2
1.3K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.