Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Iuran BPJS Kesehatan Naik, Terima Kasih Pak Jokowi...
Iuran BPJS Kesehatan Naik, Terima Kasih Pak Jokowi...
gbr dari  : kompas.com

"Iuran BPJS Kesehatan Naik, Terimakasih Pak Jokowi", demikianlah judul berita di kompas yang saya baca.

Saya pun merasa bersyukur karena pemerintah akhirnya punya keberanian untuk menaikkan iuran BPJS, sayang kalau program BPJS mengalami masalah, hanya karena kelompok masyarakat yang harusnya memberikan subsidi pada kelompok masyarakat yang membutuhkan, tidak mau dikenakan iuran yang saya yakin, bagi kelompok mereka masih bisa mereka tanggung.

Sesuai peraturan saya sebagai karyawan, tidak punya pilihan dan masuk ke kelas yang pertama. Meskipun saya jarang sekali menggunakan fasilitas BPJS, saya pun masih rela kalau iuran BPJS saya dinaikkan, seandainya sekali lagi dinaikkan 2 kali lipat pun saya rela.

Mengapa demikian?

Karena saya melihat bahwa di sinilah letak-nya pemerataan kesejahteraan. Inilah prinsip gotong royong diaplikasikan dalam bentuk kebijakan pemerintah. Bahwa yang memiliki kemampuan lebih, hendaknya menolong yang kurang mampu.

Semoga dengan dinaikkannya tarif BPJS ini, terutama untuk yang kelas I (kalau perlu silahkan dinaikkan lagi), layanan BPJS menjadi semakin baik. Jangan lagi muncul kasus-kasus pasien BPJS yang terlantar.

Kemudian bagi anggota Dewan Perwakilan Rakyat, saya berterima kasih, bahwa mereka menolak usulan kenaikan untuk kelas III. Yang saya sayangkan, mengapa mereka tidak punya keberanian, untuk menaikkan iuran bagi kelas I.

Sekedar pendapat pribadi, menurut saya, tidak perlu juga mereka nyinyir dengan kenaikan ini. Kenyataaan-nya keuangan BPJS tidak sehat dan perlu langkah-langkah untuk menyehatkan kebijakan yang berusaha memberikan akses kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia. Terutama bagi mereka yang kurang mampu.


Spoiler for Copy berita asli yang tayang di kompas.com:



Sumber berita : https://money.kompas.com/read/2019/0...sih-pak-jokowi
swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
1
2.5K
38
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.