Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

whyyoubannedmeAvatar border
TS
whyyoubannedme
Awas, Jangan Cuci Tangan Pakai Kobokan Gan !!
Halo gan sis semua, ane bikin thread lagi nih emoticon-Recommended Seller

Mengenai makan, apakah gan sis disini suka makan pakai tangan apa pakai sendok ?

Mungkin beberapa orang ada yang suka pakai tangan kalau makan, karena dengan pakai tangan maka makan bisa jadi lebih enak dan lahap, katanya sih gitu gan.

Makan pakai tangan harus bersih tangannya gan sis, sebab tangan itu tempatnya berbagai macam bakteri, jamur, virus dan parasit berada gan. Makanya kalau mau makan pakai tangan, anda harus cuci tangan dulu biar bersih.

Nah, kalau ke rumah makan lesehan kaya ditempat ane atau kalau lagu bertamu ke rumah kerabat, selain disuguhkan makanan yang banyak dan enak-enak, biasanya selalu disediakan juga kobokan untuk cuci tangan.

Lantas, apakah cuci tangan pakai kobokan itu bersih ? Mari saya jelaskan disini :

Cuci Tangan Pakai Kobokan Gan !!

Awas, Jangan Cuci Tangan Pakai Kobokan Gan !!


Cuci tangan pakai kobokan itu memang praktis gan, tapi ternyata jika dilihat dari sisi medis itu sangat tidak sehat.

Menurut para ahli kesehatan di Amerika Serikat, cuci tangan yang benar itu adalah dengan menggunakan air mengalir. Kobokan adalah air di dalam mangkuk yang diam tidak mengalir, maka ini tidak sehat.

Cuci tangan tujuannya adalah untuk membersihkan tangan dari kotoran dan kuman, maka dengan air mengalir akan menyapu kotoran dan kuman yang menempel di tangan. Sedangkan kalau pakai kobokan hanya akan membuat kotoran dan kuman masih menempel ditangan, apabila anda makan dengan tangan nantinya anda bisa sakit.

Bukan cuma itu gan sis, cuci tangan dengan menggunakan air kobokan harus dilakukan secara berulang, yaitu ketika mau makan dan sesudah makan. Ya iyalah, masa habis makan ikan gak cuci tangan, nanti bau hanyir dong kalau kata orang sunda.

Efektifnya, pakai sabun cuci tangan juga gan. Jangan gunakan sabun mandi untuk badan yah, karena meski sama-sama sabun, namun sabun yang khusus untuk cuci tangan biasanya dibuat dengan antiseptik penghilang bakteri dan kuman di tangan juga.

Oh iya, cara cuci tangan dengan air mengalir juga tidak hanya untuk mencuci tangan juga gan. Mencuci buah dan sayur juga bagusnya pakai air mengalir gan.

Oke gan, sekarang kan sudah tau mengenai pentingnya cuci tangan dengan air mengalir, maka mulai dari sekarang jangan pakai kobokan lagi ya gan.


Spoiler for sumber:

.
0
724
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.