News
Batal
KATEGORI
link has been copied
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6e47b68012ae233c3c5fbf/bakar-suami-dan-anak-tiri-aulia-mengaku-lega-sempat-berucap-alhamdulillah
Aulia Kesuma merasa lega setelah menghabisi nyawa suami, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana (23). Pernyataan itu disampaikan Aulia kepada wartawan di Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).
Lapor Hansip
03-09-2019 18:00

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah

Past Hot Thread
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Rendy Adrikni Sadikin Selasa, 03 September 2019 | 17:34 WIB


Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Aulia Kesuma, otak pembunuhan terhadap suaminya Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana (23). (Suara.com/Yosea Arga)



Pengakuan Aulia sempat lega dan berucap alhamdulillah usai melakukan pembunuhan.

Suara.com - Aulia Kesuma merasa lega setelah menghabisi nyawa suami, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana (23).

"Jujur! Maksudnya lega itu, ya saya sempat mengucapkan alhamdulillah dalam hati karena akhirnya saya lepas dari utang yang benar-benar mengimpit saya, yakni Rp 200 juta per bulan," kata Aulia.

Pernyataan itu disampaikan Aulia kepada wartawan di Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

Aulia berpikiran dengan tidak adanya suami dan anak tirinya, rumah tersebut bisa disita bank untuk membayar utang-utangnya.

"Saya pikirannya simpel aja, dengan pak edi nggak ada, dana nggak ada, itu rumah bisa kesita bank, sisanya nggak banyak, dan setelah itu saya bisa hidup damai sama Rena," ujar Aulia.

Sebelumnya diketahui, Aulia mengaku pembunuhan tersebut dilakukan karena motif ekonomi, yakni masalah utang.

"Saya melakukan pembunuhan ini terutama karena masalah utang. Utangnya memang senilai Rp 10 miliar dari dua bank. Pak Edi tahu masalah itu, tapi dia minta saya untuk menyelesaikan utang itu selama 5 tahun," ujarnya.

"Dia tidak mau tau gimana caranya, dia pernah bilang sama saya, dia sial nikah sama saya karena asetnya bakal tersita," Aulia menambahkan.

Perkara utang senilai Rp 10 miliar membuat Aulia harus memutar otak. Musababnya, dalam beberapa bulan terakhir Aulia harus membayar utang memakai kartu kredit pribadinya.

Tak sampai itu, mobil sang anak, Geovani Kelvin-- yang statusnya kerap berubah dari pihak kepolisian-- sempat digadai. Upaya menyelesaikan utang terus dilakukan oleh Aulia.

"Terus saya pinjam uang ke kakak saya supaya rumah itu tidak sampai tergadai," sambungnya.

Utang yang melilit Aulia terjadi mulai tahun 2013. Jumlah Rp 10 miliar ia pinjam dengan jenjang berkala, pertama Rp 700 juta ia pinjam di Bank Mandiri untuk keperluan usaha restoran.

Namun bisnis kuliner Aulia tak berjalan mulus. Bukan pemasukan besar yang ia dapat, malah pengeluaran yang membengkak yang ia terima.

Aulia mengakui, jika utang di bank tersebut atas nama dirinya. Pasalnya nama Edi sudah di black list oleh pihak bank dan tidak bisa melakukan peminjaman.

"Utangnya atas nama saya, karena Pak Edi tidak bisa mengajukan pengajuan bank karena namanya sudah d blacklist di bank," ujar Aulia.


Aulia menuturkan, usaha restoran itu merupakan permintaan dari suaminya, Edi. Akhirnya, nama Aulia masuk sebagai peminjam uang karena nama Edi telah masuk daftar hitam.

Akhirnya Aulia mengajukan pinjaman lagi sebesar Rp 1,3 miliar di bank serupa. Selanjutnya, ia kembali berutang di Indonesian Finance dapat Rp 2,5, miliar, namun langsung habis untuk bayar bunga pinjaman sebelumnya.

"Setelah itu pindah ke MMC, itu langsung enggak bisa bayar juga karena sudah enggak ada penghasilan," jelasnya.

Lebih jauh, Aulia menyebut suaminya ogah bekerja. Edi lebih senang kongkow bareng teman sepermainannya ketimbang bekerja dan menafkahi keluarga.

"Ya iyalah setiap hari dia duduk manis di rumah, dia makan, dia pegang handphone Dia ke sana ke sini sama teman-temannya, itu hasil dari mana?" tutup Aulia.

Dalam kasus ini, Aulia dan anaknya, KV alias Kelvin sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Dari pengembangan kasus ini, polisi juga telah menangkap dua dari empat pembunuhan bayaran yang disewa Aulia untuk menghabisi suami dan anak tirinya.

Mereka adalah Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid yang ditangkap di Lampung pada Selasa (27/8/2019).

Belakangan, mulai terungkap motif pembunuhan yang digagas oleh Aulia. Selain terlilit utang, motif pembunuhan ditengarai lantaran Aulia hendak menguasai harta sang suami.

Istri kedua Edi itu menjanjikan uang kepada para eksekutor sebesar Rp 500 juta agar bisa menghabisi nyawa suami dan anak tirinya.

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah


https://www.suara.com/news/2019/09/0...-alhamdulillah



Coba tanya si Somat.... kesambet jin apa dia.... yang pasti bukan Jin Tapir.... emoticon-Ngacir
Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 9
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 08:49
udh agak konslet otaknya
maklum dipenjara 20 tahun tau hukuman mati
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 08:51
hukum mati aje emoticon-Ngacir
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 08:52
gila sudah
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 08:53
Quote:Original Posted By Sobat.Gurun
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Rendy Adrikni Sadikin Selasa, 03 September 2019 | 17:34 WIB


Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Aulia Kesuma, otak pembunuhan terhadap suaminya Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana (23). (Suara.com/Yosea Arga)



Pengakuan Aulia sempat lega dan berucap alhamdulillah usai melakukan pembunuhan.

Suara.com - Aulia Kesuma merasa lega setelah menghabisi nyawa suami, Edi Chandra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan anak tirinya M. Adi Pradana alias Dana (23).

"Jujur! Maksudnya lega itu, ya saya sempat mengucapkan alhamdulillah dalam hati karena akhirnya saya lepas dari utang yang benar-benar mengimpit saya, yakni Rp 200 juta per bulan," kata Aulia.

Pernyataan itu disampaikan Aulia kepada wartawan di Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (3/9/2019).

Aulia berpikiran dengan tidak adanya suami dan anak tirinya, rumah tersebut bisa disita bank untuk membayar utang-utangnya.

"Saya pikirannya simpel aja, dengan pak edi nggak ada, dana nggak ada, itu rumah bisa kesita bank, sisanya nggak banyak, dan setelah itu saya bisa hidup damai sama Rena," ujar Aulia.

Sebelumnya diketahui, Aulia mengaku pembunuhan tersebut dilakukan karena motif ekonomi, yakni masalah utang.

"Saya melakukan pembunuhan ini terutama karena masalah utang. Utangnya memang senilai Rp 10 miliar dari dua bank. Pak Edi tahu masalah itu, tapi dia minta saya untuk menyelesaikan utang itu selama 5 tahun," ujarnya.

"Dia tidak mau tau gimana caranya, dia pernah bilang sama saya, dia sial nikah sama saya karena asetnya bakal tersita," Aulia menambahkan.

Perkara utang senilai Rp 10 miliar membuat Aulia harus memutar otak. Musababnya, dalam beberapa bulan terakhir Aulia harus membayar utang memakai kartu kredit pribadinya.

Tak sampai itu, mobil sang anak, Geovani Kelvin-- yang statusnya kerap berubah dari pihak kepolisian-- sempat digadai. Upaya menyelesaikan utang terus dilakukan oleh Aulia.

"Terus saya pinjam uang ke kakak saya supaya rumah itu tidak sampai tergadai," sambungnya.

Utang yang melilit Aulia terjadi mulai tahun 2013. Jumlah Rp 10 miliar ia pinjam dengan jenjang berkala, pertama Rp 700 juta ia pinjam di Bank Mandiri untuk keperluan usaha restoran.

Namun bisnis kuliner Aulia tak berjalan mulus. Bukan pemasukan besar yang ia dapat, malah pengeluaran yang membengkak yang ia terima.

Aulia mengakui, jika utang di bank tersebut atas nama dirinya. Pasalnya nama Edi sudah di black list oleh pihak bank dan tidak bisa melakukan peminjaman.

"Utangnya atas nama saya, karena Pak Edi tidak bisa mengajukan pengajuan bank karena namanya sudah d blacklist di bank," ujar Aulia.


Aulia menuturkan, usaha restoran itu merupakan permintaan dari suaminya, Edi. Akhirnya, nama Aulia masuk sebagai peminjam uang karena nama Edi telah masuk daftar hitam.

Akhirnya Aulia mengajukan pinjaman lagi sebesar Rp 1,3 miliar di bank serupa. Selanjutnya, ia kembali berutang di Indonesian Finance dapat Rp 2,5, miliar, namun langsung habis untuk bayar bunga pinjaman sebelumnya.

"Setelah itu pindah ke MMC, itu langsung enggak bisa bayar juga karena sudah enggak ada penghasilan," jelasnya.

Lebih jauh, Aulia menyebut suaminya ogah bekerja. Edi lebih senang kongkow bareng teman sepermainannya ketimbang bekerja dan menafkahi keluarga.

"Ya iyalah setiap hari dia duduk manis di rumah, dia makan, dia pegang handphone Dia ke sana ke sini sama teman-temannya, itu hasil dari mana?" tutup Aulia.

Dalam kasus ini, Aulia dan anaknya, KV alias Kelvin sudah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Dari pengembangan kasus ini, polisi juga telah menangkap dua dari empat pembunuhan bayaran yang disewa Aulia untuk menghabisi suami dan anak tirinya.

Mereka adalah Kusmawanto Agus dan Muhammad Nur Sahid yang ditangkap di Lampung pada Selasa (27/8/2019).

Belakangan, mulai terungkap motif pembunuhan yang digagas oleh Aulia. Selain terlilit utang, motif pembunuhan ditengarai lantaran Aulia hendak menguasai harta sang suami.

Istri kedua Edi itu menjanjikan uang kepada para eksekutor sebesar Rp 500 juta agar bisa menghabisi nyawa suami dan anak tirinya.

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah


https://www.suara.com/news/2019/09/0...-alhamdulillah



Coba tanya si Somat.... kesambet jin apa dia.... yang pasti bukan Jin Tapir.... emoticon-Ngacir


Jng maen generalisir bos.. Namanya tipu daya setan.. Jelas akan membuat yg salah itu benar dan yg benar itu salah..
profile-picture
48y24rd memberi reputasi
0 1
-1
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Lapor Hansip
04-09-2019 08:53
Balasan post ketadopamine
Quote:Original Posted By ketadopamine
Dari gene nya memang udah begitu


Tepat sekali ya akhi, nih beberapa orang yg memiliki gene yg serupa dgn si Aulia..

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Diubah oleh eyasser
profile-picture
profile-picture
damarestz dan 48y24rd memberi reputasi
1 1
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 08:56
Ada yg korslet dia otaknya, coba cek siapa tahu ada kabel yg putus, kalau sdh ketemu langsung kabelnya taruh di listrik yg 100.000.000.000 watt emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 08:59
Alhamdulillah.
Leh uga reting kiri belok kanan
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:00
Kata2 suci keluar dr mulut iblis..

Bukti kalo setan skrg ga ampuh di bacain doa

emoticon-Bingung
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:01
Kecil nya kurang di paksin kali nih orang
emoticon-Cape d...
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:03
Mungkin di awalai dengan bacaan basmalah dan di akhiri dengan hamdalah,,
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Lapor Hansip
04-09-2019 09:09
Balasan post eyasser
@eyasser yang ini bukan ya ?

Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:15
Buset dah alhamdullilah
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:16
positip thinkin aja .. mungkin ukhti ini abis ngeliat salib trus kerasukan jin emoticon-Hammer

busana ukthi , kelakuan naughty bin iblis emoticon-Hammer
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:17
kok bisa suaminya sante2 kalo tau ada hutang 10m ga mungkin lah alibinya kurang pinter
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:19
kenapa harus tanya somat? dia pgn bunuh suami nya karena hutang bukan karena kesambet jin.
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:21
Parah bangt, hatihati deh gan sblm ngegas ke jenjang yg serius,baiknya kita kenali dlu pasangan dan kita jg harus terus memperbaiki diri biar dpt yg baik. ga kaya mbak aulia ini serem emoticon-Frown
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:22
waduh penistaaan agama itu...
masa pake jilbab bunuh orang...
ngucapkan kata2 itu lagi...
ga ada demo bersilit2 kah??
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
Lapor Hansip
04-09-2019 09:22
Balasan post alprazolam666
Quote:Original Posted By alprazolam666
yang jelas bukan kesurupan jin kafir
lah wong pelaku nya pake hijab gitu


Jin halal berarti bray.. atau jin afdhol.. atau jin onta.. emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:25
goblog banget fix ini cewe, keliatan gak punya otak
0 0
0
Bakar Suami dan Anak Tiri, Aulia Mengaku Lega, Sempat Berucap Alhamdulillah
04-09-2019 09:25
bo'ong ya ?
kalo emang suaminya yang parasit kan tinggal cere aja.
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia