alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
196
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6daef668cc953d9a5f1621/wow-ternyata-sesama-telur-bisa-berkomunikasi
Itu dibuktikan oleh penelitian terbaru yang mana mengatakan bahwa embrio burung yang belum menetas tidak hanya dapat mendengar panggilan dari burung dewasa. Akan tetapi para telur ini bisa berkomunikasi dengan saudara dan saudari mereka yang belum menetas di sarang yang sama.
Lapor Hansip
03-09-2019 07:08

Gak Nyangka, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !

Past Hot Thread
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !

Assalamualaikum gansis

emoticon-Hai
Tahes ?



Gansis, kita percaya bahwa janin manusia bisa berkomunikasi dengan ibunya, bahkan sampai heboh bahwa bayinya lagi nendang nendang di dalam. Sudah lumrah ya, lantas bagaimana dengan hewan ? apakah embrio hewan juga bisa berkomunikasi dengan induknya ?atau hewan yang bertelur ? apa telurnya bisa berkomunikasi yak ?
emoticon-sudahkuduga

Jawabannya adalah bisa, dan tidak hanya mendengar. Bahkan sesame telur bisa berkomunikasi gan sis


Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
sumber pic


Itu dibuktikan oleh penelitian terbaru yang mana mengatakan bahwa embrio burung yang belum menetas tidak hanya dapat mendengar panggilan dari burung dewasa. Akan tetapi para telur ini bisa berkomunikasi dengan saudara dan saudari mereka yang belum menetas di sarang yang sama.


Dan burung yang menjadi objek penelitian ini adalah burung camar berkaki kuning. Ini adalah temuan yang man dapat mengungkapkan gimana sih burung dapat beradaptasi dengan lingkungan mereka bahkan sebelum kelahiran. Karena, para peneliti mengatakan bahwa tidak seperti plasenta mamalia, fisiologi calon burung camar itu sudah tidak lagi dapat dipengaruhi oleh perubahan dalam tubuh ibu mereka setelah telur dikeluarkan dan diletakkan.

Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !

"Hasil ini sangat menunjukkan bahwa embrio camar dapat memperoleh informasi lingkungan yang relevan dari saudara mereka."
"Bersama-sama, hasil kami menyoroti pentingnya informasi yang diperoleh secara sosial selama tahap prenatal sebagai mekanisme non-genetik yang mempromosikan plastisitas perkembangan."
- kata peneliti

So sudah bisa dipastikan ya gan sis, kalo meraka didalam cangkang bisa ngegosip dan lainnya, ntar pada Tanya ,

“eh lu jantan apa betina ?” gue kagak mau kalo curhat sesame jantan”
“eh absen dulu sapaan yang betina, sapaan yang jantan,”
“oii kok gelap dimari”

emoticon-Hammer (S)



Bagaimana Sih Eksperimennya ?


Bisa dibilang cukup bikin senyum senyum, yaitu dengan cara mengumpulkan telur camar liar dari koloni pembiakan di Pulau Sálvora di Spanyol yang mengalami tingkat predasi yang berfluktuasi, terutama dari karnivora kecil. Nah setelah di tempat penelitian, Telur-telur ini dibagi menjadi 3 baris dan ditempatkan di inkubator.

Lants Mereka kemudian ditugaskan ke salah satu dari dua kelompok - kelompok eksperimen (kuning pada gambar di atas), atau kelompok kontrol (biru). Setelah itu dari masing-masing tempat, dua dari tiga telur dikeluarkan empat kali sehari dari inkubator mereka, yang dikeluarkan ini gansis adalah telalu telur yang sama, jadi misal telur kode A1, jadi ya tiap hari A1 bakal keluar incubator sebanyak 4 kali.

emoticon-Ngakak (S)

Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !


Dan Untuk telur kelompok kontrol, dibikin tidak ada suara yang dimainkan dan kotak dibuat kedap suara. Kemudian mereka ditempatkan kembali di inkubator, dalam kontak fisik dengan 'telur naif' yang tertinggal.


Hasilnya ??

Telur-telur yang telah terpapar panggilan alarm, cenderung lebih bergetar dalam inkubator daripada telur yang telah ditempatkan di kotak diam. Dari sinilah hal menarik mulai terdeteksi.


Apa aja itu ?

Satu, Kelompok eksperimen (kuning), termasuk telur naif yang belum terkena panggilan alarm, membutuhkan waktu lebih lama untuk menetas daripada kelompok kontrol (biru).
Ketika mereka menetas, ketiganya menunjukkan perubahan perkembangan yang sama.
Dan ketiga anak burung memiliki karakteristik fisiologis yang tidak terlihat pada kelompok kontrol. Mereka memiliki tingkat hormon stres yang lebih tinggi, lebih sedikit salinan DNA mitokondria per sel, dan tarsus yang lebih pendek, atau kaki. Jadi kesimpulannya, hal itu menunjukkan pertukaran informasi.

"Hasil kami dengan jelas menunjukkan bahwa embrio burung bertukar informasi berharga, mungkin mengenai risiko pemangsaan, dengan saudara kandungnya," tulis para peneliti dalam makalah mereka. Kata para peneliti, ini.

emoticon-Wow

Well, tak disangaka ya , berkat ilmu sains dapat mengetahui hal hal unik seperti ini , mungkin ini bisa menjadi satu langkah untuk melestarikan burung burung yang terancam punah.

Sekian dulu dari , jangan lupa komeng dan ratenya.

- danke -


Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !

Sumur


Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yasz Ramone dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 10
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
03-09-2019 12:01
hmm bisa gitu ya
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
03-09-2019 12:02
Quote:Original Posted By Richy211
wuih mantap ini infonya. bukan hanya bulan yg bisa ngomong telur pun wkwkwkk


Iya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
03-09-2019 12:55
Quote:Original Posted By pabloo
Iya emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Ish si Om dimana2 ketemu emoticon-Hansip
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
03-09-2019 13:04


Quote:Original Posted By Richy211
Ish si Om dimana2 ketemu emoticon-Hansip


Masa sih bre
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
03-09-2019 13:38
Maug


Gak mengerti ah. Awan di langit itu kan mau berubah bentuknya mengubahnya ya menggunakan awan bukan menggunakan bulan.
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
03-09-2019 19:36
wah iya gaaaann, ngga menyangka ternyata bisa begitu ya ? baru tau ane gan, keren ihhhh mantul deh emoticon-2 Jempol
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
03-09-2019 19:39
closed
Diubah oleh hatalomba
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
03-09-2019 19:39
closed
Diubah oleh hatalomba
profile-picture
eni050885 memberi reputasi
1 0
1
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:04
asal ada wifi gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:08
Kalo Telurnya Picolo gmn gan
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:09
wow gan
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:17
semua jenis telur kah emoticon-Bingung
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:20
pagi pagi sarapan telur emoticon-Big Grin
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:20
Quote:Original Posted By hatalomba
telor bisa komunikasi,
eksperimenya
emoticon-2 Jempol
jd inget dulu ada trit penelitian pohon bisa komunikasi,dipetik ngejerit bray


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:21
Kecil aja udha gosip gitu, pantesan pas netes berkicau mulu burung yak.
Salam kicau maniak
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1 0
1
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:29
Kalau menurut ane, itu bukan komunikasi sih gan... Cuma mereka berkembang dengan cepat bila adaptasi mereka cepat, mereka bisa merasakan lingkungan sekitar.. makanya yang sering di keluarkan itu menetas duluan daripada yang di buntell locked in that cageemoticon-Ngakak (S). Karena mereka yang terpilih adalah mereka yang siap lahir untuk survive di dunia yang fana ini emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:32
Telur ane ada dua gan, bisa saling komunikasi juga...
Kadang joget bareng...
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:33
masya Allah emoticon-2 Jempol
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:44
pantes ada telor yg dua2an mulu
pasti biar bisa ngobrol terus
0 0
0
Wow, Ternyata Sesama Telur Bisa Berkomunikasi !
04-09-2019 07:45
pake telepati
profile-picture
yunda.me memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.