• Beranda
  • ...
  • Fashionista
  • Kebayamu Mengalihkan Duniaku, Dan Terimakasih Sudah Bangga Dengan Kebaya

si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Kebayamu Mengalihkan Duniaku, Dan Terimakasih Sudah Bangga Dengan Kebaya

Halo Bray
 emoticon-Hai

Dulu pas gw masih kecil, gw pikir kebaya adalah baju emak-emak. Karena mbah, ibu dan tante gw sering pake itu, entah saat acara biasa maupun acara formal. Tapi pas gw gede, gw baru sadar ternyata yang mudapun juga pantas menggunakan kebaya. Kebaya yang awalnya hanya digunakan oleh orang tua ternyata juga bisa digunakan oleh yang muda. Sebuah pakaian yang fleksibel untuk segala jenis usia. Sebuah pakaian yang membuat penggunanya tampak lebih elegan.



ask.fm

Ada beberapa hal yang selalu membuat gw terkagum-kagum oleh pengguna kebaya ini. Yang pertama adalah bagaimana cara mereka duduk dan berjalan. Gw yakin pasti bukalah hal yang mudah untuk terus duduk dengan posisi yang benar-benar sopan dalam waktu yang lama. Gw sendiri kalo disuruh duduk tegap, paling ga ada lima menit udah pegel. Makanya biasanya gw lebih memilih nyender ke belakang kursi. Tapi gw ga pernah ngelihat wanita berkebaya duduk nyender, mungkin selain karena ga sopan, mau nyenderpun susah. Begitu juga ketika jalan, gw lihat langkahnya itu harus perlahan-lahan. Bak seorang model yang sedang berjalan diatas panggung. Tapi gw rasa, itulah seninya menggunakan kebaya. Sebuah seni yang justru membuat orang yang melihatnya terkesima.



goodnewsfromindonesia.id

Yang kedua merupakan salah satu budaya kita. Dimana dizaman ini, budaya kita digempur oleh budaya luar. Anak-anak sekarang pasti lebih bangga menulis caption dengan bahasa inggris ketimbang bahasa jawa. Lebih senang nyanyi lagu Shawn Mendes ketimbang lagu daerah. Lebih senang melakukan tarian Korea ketimbang tari-tari daerah. Tapi, walaupun banyak fashion yang masuk ke Indonesia, mulai dari celana cutbray, celan skinny, celan sobek-sobek, dari baju yang kegedean, baju yang ngetat-ngetat, baju yang kekurangan bahan sampe baju yang sobek-sobek, Kebaya masih bisa eksis hingga sekarang. Apalagi sudah cukup banyak artis luar yang menggunakan kebaya buatan perancang Indonesia. Ya walaupun sudah dimoderenisasi, tapi wujud asli kebayanya masih terlihat.



cnnindonesia.com

Yang terakhir, ya gw rasa seharusnya inilah pakaian yang membuat wanita Indonesia terlihat elegan. Ketika orang luar bangga dengan dressnya, maka kita juga harus bangga dengan kebaya. Kebaya yang awalnya hanya digunakan orang tua, kini sudah mulai digunakan anak muda di beberapa acara. Semoga kedepannya, kebaya bisa menjadi salah satu pakaian yang trend dan dikagumi semua orang.

Untuk para wanita, terimakasih sudah membantu melestarikan warisan ini emoticon-Smilie.
Untuk para pria, biasakanlah anak perempuanmu untuk menggunakan kebaya agar mereka juga bangga menggunakannya emoticon-Smilie

darmawati040
durexz
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
FashionistaKASKUS Official
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.