linkyuAvatar border
TS
linkyu
Enam Aktivitas Seru dan Gratis Jika Sobat Jalan-Jalan ke Singapura
sumber

Singapura memang terkenal sebagai salah satu kota dengan biaya hidup termahal di dunia. Untuk menekan pengeluaran, salah satu jurus jitu adalah dengan berburu tiket pesawat murah dan menginap di hostel. Tapi bukan berarti tidak ada aktivitas seru yang bisa Sobat lakukan dan nikmati secara gratis.



Mau tahu apa saja enam aktivitas seru dan gratis di Singapura? Ini daftarnya:





1. Tur keliling kota dari bandara Changi

Jika sedang transit di bandara Changi dan punya waktu minimal 5 jam, sobat bisa ikut Free Singapore Tour. sobat akan dibawa mengunjungi tempat-tempat ikonik di Singapura. Seperti Merlion Park, Colonial District, China Town, Little India, The Singapore Flyer, Gardens by the Bay, Marina Bay Sands dan Esplanade.





Cara ikut Free Singapore Tour ini sangat mudah. Cukup tunjukkan paspor dan boarding pass ke loket pendaftaran tur di Terminal 2 dan Terminal 3. Tur dilakukan empat kali sehari dengan durasi sekitar dua jam.





2. Blusukan ditemani mahasiswa Nanyang Technological University

Ingin melihat Singapura dari mata penduduk lokal? Ikut saja tur Singapore Footprints yang dipandu oleh mahasiswa Nanyang Technological University. Mereka akan menceritakan sisi lain sejarah Singapura yang jarang diketahui orang banyak. Selama 2,5 jam sobat akan diajak mengunjungi Raffles Place, Fullerton Hotel, Cavenagh Bridge, The Padang, Singapore Art Museum, Sri Krishnan Temple, dsb.





Tur ini gratis dan tidak perlu pakai pendaftaran terlebih dulu. Langsung saja datang ke Stasiun MRT Raffles Place exit B pukul 16:15 setiap hari Sabtu dan Minggu. Cari mahasiswa yang mengenakan kaos kuning mencolok bertuliskan Singapore Footprints.





3. Makanan vegetarian dari kuil

Hampir setiap kuil di Singapura menyediakan makanan gratis. Namun ada dua kuil yang paling diminati oleh wisatawan yaitu The Singapore Buddhist Lodge dan Kong Meng San Phor Kark See Monastery.





Di sini sobat bisa mencicipi makanan vegetarian ala biksu dan berburu foto-foto menarik. Setelah makan gratis, tidak ada salahnya juga jika sobat berdonasi untuk berbagi rejeki dengan orang yang lebih membutuhkan.





Singapore Buddhist Lodge terletak di 17 Kim Yam Road atau sekitar 15 menit berjalan kaki dari stasiun MRT Somerset. Sementara Kong Meng San Phor Kark See Monastery berada di 88 Bright Hill Road atau sekitar 10 menit berkendara dari stasiun MRT Marymount.





4. Berburu barang gratis di Singapore Really Really Free Market

Di sini sobat bisa belanja gratis. Ada ribuan barang digelar dan bebas dipilih. Tidak hanya belanja, tapi juga ada workshop gratis. Singapore Really Really Free Market (SRRFM) merupakan bagian dari gerakan global The Really, Really Free Market yang berawal di Amerika Serikat. Semua orang boleh ikut berdagang / menjajakan barang yang ingin dijualnya secara gratis.





SRRFM diadakan di tempat berbeda-beda setiap bulannya. SRRFM terakhir digelar di stasiun MRT Tanjong Pagar pada 7 Maret 2015. Informasi tentang lokasi selanjutnya bisa dilihat di halaman Facebook SRRFM.





5. Nonton film gratis sambil lesehan di luar ruangan

Di Singapura juga ada layar tancap seperti di Indonesia. Namanya Movie Mob. Film box office yang diputar berdasarkan hasil voting di situs Movie Mob. Seru nonton sambil lesehan di luar ruangan! Tetap nyaman pula karena ada banyak bantal-bantal yang disediakan.





Jika membawa kendaraan sendiri, sobat bisa nonton dari dalam mobil. Movie Mob diadakan setiap dua minggu sekali dan bertempat di lokasi berbeda-beda. Terakhir kali Movie Mob digelar di Marina Bay Sands Event Square pada 14 Februari 2015 dan film yang diputar adalah The Fault in Our Stars.





6. Nonton pertunjukkan musik di Esplanade

Gedung yang berbentuk seperti durian ini merupakan tempat yang biasa digunakan untuk konser, pertunjukkan musik, teater dan tarian. Sebagian pertunjukkan di Esplanade terbuka untuk umum alias gratis. Jika ingin bersantai dan menghabiskan waktu bersama alunan musik, cek jadwal pertunjukkan musik gratis di situs Esplanade.
azidqi
tata604
tata604 dan azidqi memberi reputasi
2
2.3K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Mancanegara
MancanegaraKASKUS Official
5.9KThread2.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.