alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6c7f185cf6c456ca615af2/dituduh-arogan-ini-penjelasan-agak-ngawur-pemilik-yamaha-nmax
Lapor Hansip
02-09-2019 09:31
Dituduh Arogan Ini Penjelasan Agak 'Ngawur' Pemilik Yamaha NMAX
Past Hot Thread
Terutama di media sosial, banyak orang bilang kalo pengendara Yamaha NMAX itu rata-rata songong dan arogan.Di beberapa forum masalah ini sebetulnya pernah dibahas, tapi sayang belum ada klarifikasi atau jawaban yang pas dari para pemilik motor tersebut.

Baru-baru ini seseorang yang mengaku bernama Ardi, lewat Facebook dia coba menjelaskan kepada para 'korban' pengendara NMAX, alasan kenapa motor NMAX dicap arogan.

Dituduh Arogan Ini Penjelasan Agak 'Ngawur' Pemilik Yamaha NMAX

"Nmax bukannya arogan, tapi emang nggak bisa pelan. Karena kalau dibawa pelan-pelan jadi ndut-ndutan, nggak enak," katanya.

https://m.suara.com/otomotif/

Herannya, penjelasan rada 'ngawur' si Ardi tersebut diamini atau dibenarkan oleh beberapa pemilik NMAX lainnya.


Terkait hal tersebut saya selaku mantan pemilik NMAX tahun 2016, coba menanggapi alasan si Ardi tersebut....

Selama hampir satu tahun saya memakai Yamaha NMAX, rasanya kok biasa saja ya....gak ada tuh yang namanya ndut-ndutan. Selayaknya motor matik biasa, NMAX sangat bisa dipakai pelan.

Jadi buat saya, alasan tersebut terlalu mengada-ada dan super ngawur. Dan beberapa saat setelah saya membaca berita tersebut, saya coba menanyakan ke beberapa teman yang kebetulan punya Yamaha NMAX. Jawaban mereka ya sama saja bahwa motor NMAX sangat bisa dibawa pelan......

Gara-gara hal tersebut akhirnya saya merasa tergelitik untuk coba menelusuri kenapa pengendara motor NMAX dicap songong dan arogan.

Oooh, berdasarkan hasil penelitian dan wawancara yang saya lakukan. Ternyata ada beberapa alasan kenapa para pengendara Yamaha NMAX rata-rata terkesan suka seradak-seruduk gak karuan.

1. Serasa sedang naik moge (big bike)

Dituduh Arogan Ini Penjelasan Agak 'Ngawur' Pemilik Yamaha NMAX

Entah kenapa banyak pemilik NMAX menganggap bahwa Yamaha NMAX adalah motor besar. Acuan mereka rata-rata terpatok pada ukuran bodinya yang 'agak' bongsor.

Padahal menurut saya, Yamaha NMAX adalah motor matik biasa yang ukuran bodinya juga biasa saja. Gak gede-gede amat kok. Sama saja seperti motor matik lainnya.

Apalagi mesin NMAX hanya berkapasitas 155 cc. Lalu apa istimewanya dibanding moge matik beneran?

2. Terperangkap 'culture shock'

Dituduh Arogan Ini Penjelasan Agak 'Ngawur' Pemilik Yamaha NMAX

Pada masa awal peluncurannya. Yamaha NMAX ini oleh sebagian orang Indonesia yang 'awam' dianggap sebagai motor matik berukuran gambot layaknya motor moge sekelas 'Goldwing' atau 'TMAX'.
Sehingga menimbulkan semacam 'gegar budaya' atau euphoria yang terlalu over.

Itulah makanya kenapa sering kita temukan banyak pemilik motor NMAX yang kerap memodifikasi motornya secara berlebihan dan rada aneh (jika kata kampungan dianggap terlalu kasar).

Sebagai contoh : Sering kita lihat di jalanan banyak sekali motor NMAX yang ditambahi aksesoris seperti klakson dan top box yang suara dan ukurannya melebihi moge patroli polisi sendiri.

Hal ini sebetulnya sah-sah saja dan tidak hanya terjadi pada motor NMAX semata. Banyak juga kok motor kecil lainnya yang melakukan hal yang sama. Bahkan lebih gila lagi.......

Dari dua hal tersebut bisa saya tarik kesimpulan bahwa telah terjadi salah persepsi dan salah kaprah. Namun hal ini bisa saya maklumi karena karakter pengendara sepeda motor di Indonesia pada umumnya masih belum bisa membedakan antara motor besar bermesin besar dengan motor bermesin kecil tapi berbodi 'agak besar'.

Jangankan hanya Yamaha NMAX yang cc nya kecil. Pemilik motor ber cc 250 saja masih ada kok yang tidak bisa membedakan mana tempat parkir moge dan yang bukan moge..... Lucu gak sih?
emoticon-Bingung

Dituduh Arogan Ini Penjelasan Agak 'Ngawur' Pemilik Yamaha NMAX
https://m.suara.com/otomotif

Adapun soal lainnya terkait dengan banyaknya pengendara Yamaha NMAX yang kedapatan sering arogan dan ugal-ugalan, saya pikir ini lebih kepada masalah mental dan kejiwaannya yang bermasalah.....

Toh masih banyak kok pengendara Yamaha NMAX yang santun, kalem dan tau aturan berlalu lintas.... emoticon-thumbsup



Saya, napelogini..........Terima kasih


Foto : Google
Diubah oleh napelogini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mulyanto2466 dan 62 lainnya memberi reputasi
63
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 16 dari 27
03-09-2019 08:34
Quote:Original Posted By RhiciLhasta1st
penendara nmax yg arogan dan ugal ugalan serta gasadar bodi motornya itu gede tp nyelip nyelip kaya upil trus sambil ngerokok, knalpotnya di geber2in, itu otaknya udah ga ketolong


Mungkin gini Dituduh Arogan Ini Penjelasan Agak 'Ngawur' Pemilik Yamaha NMAX
profile-picture
profile-picture
achmad526 dan masnukho memberi reputasi
2
03-09-2019 08:34
Sebenernya sih bukan salah NMAXnya klo ane bilang, kebiasaan orang Indo aja yang naik motornya lemot kayak siput, ya maklum motor CC kecil. Coba bandingin ama Malaysia, rata2 pengendara motor kecepatannya 50 km/h. Disini mah cuman 30 km/h.

Klo indon tinggal di Aussy mungkin bisa ditangkap polisi karena kecepatan terlalu rendah. Wkwkwk
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:40
Beberapa kali ane ketemu rider Namex berani di jalan lurus doang, giliran ketemu macet langsung disalip ane+bebek jadul ane emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1
03-09-2019 08:45
Ane kira emang karena bodinya yang besar, jadi agak gak enak kalau naik montor besar pelan pelan😆
0
03-09-2019 08:46
sekarang yg jadi raja jalanan itu nmax gans ..
0
03-09-2019 08:47
Quote:Original Posted By napelogini
Reserved buat pemilik Yamaha NMAX........ emoticon-Ngacir


ane pnya nmax tapi jarang make, bini yg make
klo ane lebih suka pelan naek ny lagian mo ngebut kemana .

memang klo lagi macet susah buat nyelip
klo ugal²an tergantung sama pemiliknya
0
03-09-2019 08:48
bahasa daerah kami bilangnya kemarok... Mental orang norak
0
03-09-2019 08:48
kalo udah saling satu aspal , memang rasa ego meningkat, apalagi pake kendaraan yang "Waw" serasa jalan milik sendiri . seharusnya yang punya kendaraan harus tau aturan . biar gak di nyinyirin netizen emoticon-Big Grin
0
03-09-2019 08:49
Kyanya tergantung orang ya.. emang si pernah nyobain naik nmax, n klo boleh jujur tarikannya lmyn oke n bisa buat kenceng2an. Tp ya tergantung orang.. ane pernah kok ngeliat orng nmax adem2 aja lg jalan, ada jg yg begajulan, tp yaa, naik vespa matic pun klo emng orangnya norak sama aja.. bahkan persentase klo menurut ane banyakan yg vespa si..
0
Lapor Hansip
03-09-2019 08:49
Balasan post davinof
Quote:Original Posted By davinof


Pernah dua kali nyoba harley punya temen..... Dibawa 50 km/jam anjeeeeng selangkangan gua panas njir!

Tuh motor aslinya 100% gak bisa pelan... Emang kudu ngacir terus :tepar


sering sering bisa mandul om. makanya lajang mapan lebih prefer triumph emoticon-Ngakak
0
03-09-2019 08:50
apa daya motor ane cuma inazuma
0
03-09-2019 08:51
Pengguna nmex itu rata rata kaya itu
Diubah oleh panjang.kaki
0
03-09-2019 08:51
Quote:Original Posted By eke.begindang
iye ane aje yg jadul... emoticon-Hammer


gpp gan nmax boros nya minta ampun, gengsi boleh tapi kalau dompet kagak tebel ya mending jangan emoticon-2 Jempol
0
Lihat 1 balasan
03-09-2019 08:53
emang norak sih kebanyakan, berasa motor paling mahal emoticon-Ngakak
0
03-09-2019 08:53
barusan bnget kmarin lgi jalan santai di kiri agak mepet trotoar lah.

ada nmax nyalip ane dr kiri pdhl di kanan nya juga kosong. ane kaget. pas abis nyalip ngefuck in ane.

ane salah apa ya. emng sih motor ane cuma karisma butut emoticon-Turut Berduka
0
Lihat 1 balasan
03-09-2019 08:53
Maklum

Belum pernah digeber moge beneran.

Kaum2 missQueen sedang berusaha naik kelas. Padahal nyicil Nmax nya aja ngos2an. emoticon-Ngakak
0
03-09-2019 08:54
Jujur, sering bgt kesel sama pengendara NMAX.
Ya walaupun ada pengendara yang biasa aja, tapi skalanya msh banyak yang nyebelin (menurut pengalaman pribadi).

Suka pake rotator, terus klaksonnya kaya polisi gitu. Klakson2 di belakang ane, dah tau ga bisa nyelip (NMAXnya kayanya udh ganti body kit, jadi agak gedean gitu).
Pas udah agak lenggang, dia liatin kakak ane dong sambil buka helm (ane dibonceng).

Kakak ane mah bodoamat, dia pake Vixion. emoticon-Leh Uga
0
Lihat 3 balasan
Lapor Hansip
03-09-2019 08:55
Balasan post musafhir
Quote:Original Posted By musafhir


gpp gan nmax boros nya minta ampun, gengsi boleh tapi kalau dompet kagak tebel ya mending jangan emoticon-2 Jempol


kalo gas kecil gak terlalu kerasa lah borosna, tp ya gitu dimarahin pengendara lain...
0
Lapor Hansip
03-09-2019 08:55
Balasan post ucingkumincir
soalnya beda strata menurut pengendara nmaxnya gan.
nmax > karisma emoticon-Hammer2
0
03-09-2019 09:03
Quote:Original Posted By eke.begindang
laaahhh, baru tau kalo parkiran ada khusus kategori cc kendaraan bermotor...


Sudah banyak diterapkan pengelola kawasan di Jakarta.
Di mall kelas atas, mevvah, elit, tempat nongkrong para sultan-sultan, ada tempat parkir khusus Motor dengan cc besar.

Ada beberapa hal sebabnya:
1. Motor cc besar, harganya tentu mahal dan ukuran bodinya rata-rata besar dari motor normal. Kalau parkir motornya disatukan dengan parkir motor normal yang sempit, nanti moge tersebut bisa lecet parah. Wkwkwk. Jadi parkir khusus motor cc besar yang mevvah disediakan khusus dengan lahan yang lebih luas.

2. Motor cc besar biasanya memiliki prestis tersendiri, terlihat mevvah dan mahal. Nah Parkir khusus moge biasanya disediakan di posisi yang strategis dan mudah dilihat orang-orang. Jadi dengan adanya moge yang parkir di mall tersebut, bisa meningkatkan citra mall tersebut. Seolah-olah mall itu terlihat elit, tempat nongkrongnya orang-orang kaya raya karena kereta kencana sultan-sultan terlihat parkir di sana.

Biasanya penerapannya berdasarkan besaran cc mesinnya. Ada yang mulai dari 250cc ada yang 400cc. Tergantung masing2 pengelola.

Mobil juga ada parkir khususnya. Tapi yg pernah ane temui bentuknya seperti lahan parkir khusus mobil Ferrari. Tidak berdasarkan cc, tapi berdasarkan merek. Selain Ferrari gak boleh parkir di situ. Dan lagi-lagi posisi parkir khusus ini lokasinya strategis.
Diubah oleh gimdolanan
profile-picture
Wakiyu memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Halaman 16 dari 27
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.