Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fantasy213Avatar border
TS
fantasy213
Sedikit Review: Novel New Mobile Report Gundam Wing: Frozen Teardrop
Bagi kalian penonton setia Tv Indosiar di hari minggu pasti tidak asing dengan anime Gundam Wing, (Tahun berapa saya lupa). Setelah marathon series gundam wing endless waltz dan anime gundam wing, admin mencoba surfing di google, ternyata series gundam wing memiliki Novel berjudul New Mobile Report Gundam Wing: Frozen Teardrop. Sunrise memang pandai membuat fans terkejut ya.





Dalam versi anime kisah gundam wing dimulai pada masa After Colony 195, ketika dimulainya "Operation Meteor" untuk membalaskan dendam kepada organisasi militer OZ karena penjajahan mereka di koloni luar angkasa. Lima Pilot Gundam: Heero Yui (pilot Wing Zero), Duo Maxwell (pilot Deathscythe), Trowa Barton (pilot Heavyarms), Quatre Raberba Winner (pilot Sandrock), dan Chang Wufei (pilot Shenlong) terpilih dan terlibat pada Operation Meteor sebagai pilot gundam, sebuah Mobile Suit yang terbuat dari Logam Gundanium Alloy yang dirancang oleh Dokter T, kalau gak salah. yah pada awalnya mereka berlima saling tidak mengenal satu sama lain. bahkan ada yang bermusuhan namun lama - kelamaan mereka saling bahu - membahu untuk menyelesaikan tujuan mereka. 

setelah kita sediki Nostalgia dengan series anime gundam wing maka kita lanjut ke pembahasan kita Yaitu New Mobile Report Gundam Wing: Frozen Teardrop yang rilis pada bulan Agustus 2010. Dalam Novel Time Line After Colony tidak digunakan lagi namun beralih menjadi Mars Century" bisa disingkat "MC", berlangsung sekitar 20-30 tahun setelah peristiwa Operation Meteor pada masa After Colony. Tokoh utama dalam Novel masih tetaplah Heero namun Heero dibuat tidur di dalam sebuah kapsul yang disimpan di Mars Preventer base, Hebatnya lagi selama bertahun - tahun Heero tidur tanpa mengalami penuaan. Dia dipanggil sebagai "Sleeping Beauty / Princess Aurora/ " dia bakal dihidupkan kembali untuk melakukan Operasi Mythos. Dia mempiloti Gundam "Snow White". Relena juga turut dibekukan dengan kode: "Little Prince", namun Relena lebih dulu bangun dari Heero. Karakter lama juga turut hadir dalam novel ini seperti Trowa,Wu-fei,Duo,Quartre dan lain - lain. Namun hanya saja mereka bertambah tua. 

Sedikit Rinkasan Prologue, cerita dimulai ketika Kathy Po yang baru kembali dari markas Preventers arctic untuk menyerahkan microchip yang berisi tiga file yang bersisi informasi penting yang dibutuhkan untuk membangkitkan Aurora Princess, yang ia diambil dari presiden ESUN Dorothy Catalonia menuju pangkalan Arktik. Dibawah perintah Master Chang(Wu-Fei), ia meninjau file-file itu untu persiapan misi baru ini, "Operation Mythos". File pertama berisi pesan antara Trieze Khushrenada dan seorang pilot Gundam dengan nama Milliardo Peacecraft. Trieze menyebutkan bahwa pada akhir Anno Domini calender, Dia membahas fakta bahwa masa depan ditentukan oleh mereka yang menang dalam pertempuran dan sekarang yang dikalahkan adalah mereka yang harus memimpin masa depan. 


File kedua berisi sebuah rekaman Duo Maxwell yang sedang membaca kertas yang berisi tentang hubungan antara koloni dan Bumi, Dou mempertanyakan alasan manusia untuk saling berperang. File ketiga berisi rekaman percakapan antara Relena Darlian dan seorang pria tua diambil di A.C. 196. Mereka membahas Relena telah yang berhasil untuk sementara waktu mencegah kebencian yang telah menguasai jiwa umat manusia. Relena mencoba mengalihkan percakapan dan bertanya tentang Heero dan berusaha untuk mendapatkan informasi tentang misinya saat ini, Namun lelaki tua malah kembali ke pertanyaan apakah umat manusia dapat beralih dari perang?, mengapa Relena merencanakan Mars terraforming project? Relena menjawab dengan mengatakan sesuatu yang dia dengan gaya pasifisme "mempercayai dengan dilengkapi dengan kejujuran." Pria tua itu merasa puas dengan jawaban Relena dan mengatakan bahwa Heero sedang dalam misi untuk menghancurkan meriam colony-type beam di orbit Bumi. 

Setelah tiba dipangkalan Arktik, Kathy dengan cepat bergerak untuk memberikan microchip kepada Master Chang (Wu-Fei) untuk mempersiapakan Operation Mythos. Master Chang (Wu-Fei) mengatakan izin untuk operasi telah diberikan tetapi sebelum dia selesai ngomong, sebuah suara yang memotong pembicaraan mereka, "Kamu terlihat seperti ibumu." Kathy segera mengambil senjatanya dan mengarahkannya pada pria dan anak laki-laki yang berdiri di belakangnya dan ternyata adalah Duo Maxwell yang telah menjadi seorang pastor dan putranya Duo Maxwell yang bernama sama seperti ayahnya. Kathy berpikir Guyonan macam apa untuk memberikan nama anaknya sendiri setelah namanya sendiri seorang pilot Gundam? kemudian Dou apakah persiapan untuk membangunkan "Aurora Princess" sudah siap?

Dalam Novel ini ada beberapa Karakter baru yang muncul :


Kathy Po: Seorang agen Preventer dan putri Sally Po. Dia bekerja di bawah perintah Master Chang di pangkalan Preventer Mars.

Dou Maxwell: Putra Duo Maxwell dan Hilde Schbeiker. Dia telah dilatih sebagai pilot Gundam dan Partner Heero dalam Operation Mythos. Dia pilot Gundam"Warlock".

Trowa Phobos: memiliki julukan sama seperti Trowa Barton, No-Name ia memiliki kemiripan  dengan Doktor T (Trowa Barton) ia membunuh "Milliardo Peacecraft". Ketika melarikan diri dia ditangkap kemudian dilatih menjadi pilot oleh Doktor T dan Catherine Bloom, untuk menjadi pilot Gundam "Scheherazade".

Quaterine Oud Winner: Adik perempuan Quatre Raberba Winner (instructor W) yang jauh lebih muda Dia mencuri Gundam Prometheus dan bergabung dengan pihak Relena Peacecraft. 

Dalam Novel ini Zechs dan Noin sudah menikah lho, dan memiliki anak: Milou Peacecraft dan Naina Peacecraft.



Awalnya saya saya sangat terkejut ketika mengetahui bahwa Gundam wing memiliki Novel lanjutan,saya rasa novel ini dapat dikategorikan pada kategori  "sangat keren", bagaimana tidak dengan cerita baru, karakter baru dan mobile suit baru melengkapi setiap jalan cerita yang ada dan saya merasa ada bumbu - bumbu drama ketika membaca novel ini. tapi sayangnya gundam barunya belum terlihat secara utuh, admin sendiri masih penasaran dengan alasan Heero dibuat tidur sangat lama dan siapakah trowa Phobos itu yang masih misterius? yang membuat admin semangat untuk lanjut membaca novel ini lagi. Ohya, maaf kalau gambarnya kebesaran. wkwk


source :
Gundam Fandom
readlightnovel.org
archive.org
Diubah oleh fantasy213 30-08-2019 16:41
tata604
edv039
crazyidea
crazyidea dan 3 lainnya memberi reputasi
4
8.1K
14
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga HavenKASKUS Official
6.6KThread8.6KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.