Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Dianggap Tak Manusiawi, Indekos Kotak 2x1 di Johar Baru Ditutup
Dianggap Tak Manusiawi, Indekos Kotak 2x1 di Johar Baru Ditutup

Rumah Indekos yang menyediakan hunian dengan tipe kotak ukuran 2x1 meter di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat akhirnya ditutup. Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi langsung datang ke lokasi menyidak rumah kos yang sedang viral tersebut.

Bersama dengan aparat satpol pp dan dinas cipta karya DKI Jakarta, rumah kos ini segera ditertibkan lantaran tidak berizin.

"Semua perizinan terkait cipta karya ini tidak ada izin. Dari Cipta Karya segera bikin surat teguran kepada pemilik karena ini tidak layak dan dalam 1-2 hari ini agar ditutup. Kalau tidak ini nanti di-police line," kata Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi saat ditemui di lokasi, Senin (2/9/2019). 

Irwandi bilang izin rumah Indekos 'box' a la apartemen mini Hong Kong ini tak ditemukan di Perizinan Terpadu Satu Pintu (PTSP) DKI Jakarta. Selain itu, ukurannya yang cuma 2x1 meter dinilai tak layak untuk menjadi rumah kos seperti pada umumnya.

Dianggap Tak Manusiawi, Indekos Kotak 2x1 di Johar Baru Ditutup

"Ini katanya kos-kosan katanya ala model Taiwan. Tapi Taiwan juga nggak begini. Ini kos-kosan tidak manusiawi. Di PTSP tidak ada izin pembangunan cipta karya, dan kita juga koordinasikan dengan pak lurah juga, camat, pak rw, karena tidak layak akan segera kita tutup," jelas Irwandi. 

Rumah Indekos ini viral dalam beberapa hari terakhir lantaran ukurannya yang sangat mini, mirip apartemen mini yang ada di Hong Kong. Dengan ukuran kamar sekitar 1x2 meter, rumah Indekos ini dibanderol Rp 300-400 ribu per bulan.

Rumah kos ini terdiri dari tiga lantai, di mana kamar kos nya sendiri berada pada lantai dua dan tiga. Dengan total 60 kamar yang tersedia, kos-kosan box ini disediakan untuk pria dan wanita.

Fasilitas yang disediakan oleh pemilik kos berupa satu AC 2PK di setiap lantai serta satu buah kasur. Rumah kos ini ramai diminati warga lantaran harganya yang terjangkau dan lokasi yang cukup strategis di pusat kota.

Rumah Indekos ini sendiri sudah berdiri sekitar lima tahun. Ketua RW 04 Rawa Selatan, Johar Baru, Afrinal mengaku sudah beberapa kali memanggil pemilik Indekos ini namun belum ada tindak lanjut hingga akhirnya ramai dibahas di dunia maya.


https://finance.detik.com/properti/d...13.1541780864

SEBELAHAN AMA SENTIONG...
DAERAH BETAWI DIHUNI AMA PENDATANG
SEMUA TUMPLEK BLEK
KEGESEK DIKIT, SEMUA TUMPAH RUAH JADI AJANG TAWURAN

DAN SELAYAKNYA DAERAH MASING2 DIBIKIN MAJU AMA WARGANYA
BUKANNYA MALAH HIJRAH KE KOTA ORANG
Diubah oleh nevertalk 02-09-2019 06:51
qisatria
qisatria memberi reputasi
1
3K
28
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.