Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

missterry92Avatar border
TS
missterry92
Nostalgia Jajanan Tempo Doloe nan Lezat !

Tak hanya permainan jaman dulu saja yang sekarang hampir punah, jajanan lezat berikut ini juga mulai punah. Simak berikut jajanan jaman dulu yang sulit di temui.

1. Putu


Kue yang berbahan dasar kelapa ini memiliki tekstur yang lembut. Pembuatan nya masih sangat tradisional. Varian pandan atau original yang biasa di suguhkan. Dengan isian gula merah yang akan lumer di mulut pada saat menggigitnya. Kelapa yang gurih di padukan degan manisnya gula merah menambah cita rasa jajanan yang satu ini. Sayang sekarang jajanan ini mulai sulit di temui.

2. Lupis


Jajanan yang terbuat dari ketan ini sekilas mirip dengan lontong. Namun penyajiannya biasanya di sandingkan dengan varian kue yang lain lalu di taburi dengan kelapa dan di siram dengan gula merah. Rasa lembut, manis dan gurihnya membuat kita ketagihan.Jajanan ini termasuk mengenyangkan loo, karena terbuat dari ketan yang d padatkan seperti lontong. Namun sudah jarang lagi sekarang ada yang berjualan jajan ini.

3. Gatot


Jajanan ini terbuat dari ketela atau ubi kayu yang di jemur. Cita rasa manis gurih nya membuat kita ketagihan. Makanan khas Gunung Kidul ini sudah jarang di temui lagi sekarang. Biasanya makanan ini di sajikan ddengan parutan kelapa atau di taburi dengan gula pasir.

4. Bledos


Jajanan ini terbuat dari serutan jagung manis yang di taburi dengan parutan kelapa. Rasa yang gurih dan memiliki cita rasa asin memberikan rasa yang berbeda. Jajanan ini jg sangat mengenyangkan loo karena jagung merupakan salah satu sumber karbohidrat yang dapat di gunakan sebagai pengganti nasi. Selain di perkaya dengan berbagai macam zat besi, serat, vitamin A, jajanan ini dapat menurunkan berat badan kalian lo.

Jajanan-jajanan tadi semua tidak mengandung pengawet atau bahan-bahan berbahaya jaadi aman di konsumsi setiap hari. Namun sayangnya sudah jarang di temui. Biasanya beberapa jajanan jenis tersebut hanya dapat di temui di pasar-pasar tradisional saja. Semoga saja kita dapat menemukan jajanan tersebut ya. Selamat menikmati.
ceweknyacuik
kudanil.la
tata604
tata604 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
5.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.