shshjsshsjsAvatar border
TS
shshjsshsjs
stres dan putus asa karena nganggur lama, ada yg senasib?
Mau cerita sedikit masalah saya yg stres karna setelah lulus kuliah tapi belum dapet kerjaan.

Saya lulus tahun kemaren, tapi sampai sekarang belum juga dapet kerjaan. Saya bener2 stres, sudah ngelamar ke mana2 tapi belum pernah sekalipun dipanggil, ngelamar via online pun sering dan ga pernah pula dapet balasan. Saya kadang suka mikir apa cv saya kurang menarik, lalu saya ubah cv menjadi semenarik mungkin. Tapi ternyata saya sadar mereka butuhnya seorang yg sudah berpengalaman minimal setahun, sedangkan saya cuma fresh graduate yg belum pernah sekalipun bekerja.

Kalau dihitung dari waktu lulus, saya sudah 10 bulan nganggur, hampir mau setahun. Saya malu sama tetangga, saya juga kasihan liat ibu saya yg ditanya "anaknya kenapa masih nganggur?", saya malu. Rasa iri juga sering muncul kalau liat temen yg dulunya seperjuangan ternyata sudah bekerja, sedangkan saya masih saja dirumah.
Saya sadar saya anaknya introvert, kurang pergaulan, jadi tidak heran kalau tidak ada yg mau menawarkan pekerjaan kepada saya.
Karna ini semua saya benar2 terbebani, otaknya saya terus2an berfikir kalo saya ini anak yg tidak berguna, bikin malu orang tua saja.

Terimakasih sudah membaca, kalau boleh saya minta saran dan semangatnya. Atau ceritain tentang masa terberat kalian dalam mencari pekerjaan agar menjadi motivasi buat saya.
Diubah oleh shshjsshsjs 31-08-2019 23:11
binyomin
binyomin memberi reputasi
1
5.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.