tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jangan Terlalu Lama Kuliah, Selesaikan Skripsi Segera
Menjalani kuliah tentu tak akan selamanya, hal karena setiap orang tak selalu ada dalam kondisi demikian. Saat sudah menjalani kuliah dalam jangka waktu yang lama tentunya akan menemukan sesuatu hal bahwa masa kuliah akan menemui masa akhirnya. Dari awal perkuliahan hingga berjalan beberapa semester tak jarang berlalu cepat begitu saja hingga tiba masanya untuk menyusun tugas akhir atau skripsi bagi setiap mahasiswa yang berada di semester akhir.

Credit : ruangmahasiswa.com

Masa-masa akhir kuliah seringkali memiliki kesannya tersendiri, di masa ini biasa mental benar-benar diuji. Bila pada masa sekolah tantangannya tak begitu berarti, maka di masa akan menyelesaikan kuliah seringkali membuat dag dig dug dan merasa was-was. Di fase inilah seringkali banyak orang yang seakan menyerah begitu saja di tengah jalan karena problematika yang dihadapinya seakan rumit untuk di selesaikan. Skripsi atau tugas akhir membuat suatu batu sandungan bagi setiap orang untuk bisa segera lulus dan terjun ke dunia kerja.

Rintangan demi rintangan memang seringkali datang menghadang, akan tetapi jangan sampai semangat mundur begitu saja. Memang banyak sekali rintangan yang menghadang mulai dari susahnya menyusun tugas akhir, tugas akhir banyak dicoret oleh pembimbing hingga susahnya bertemu dosen pembimbing saat akan melakukan bimbingan. Satu sisi memang menghadapi hal seperti ini rasanya malas, akan tetapi carilah motivasi lain agar bisa menyelesaikan kuliah dengan segera.

Janganlah terlalu lama menjalani kuliah, segeralah selesaikan skripsi atau tugas akhir dengan segera karena terlalu lama di masa perkuliahan tak selalu menyenangkan terlebih bila teman seangkatan sudah lulus. Masih banyak hal yang perlu di kejar dalam hidup mulai dari terjun ke dunia kerja hingga berkeluarga, untuk itulah jangan tunda skripsi atau tugas akhir berlarut-larut agar tidak menjadi beban berat bagi diri kita sendiri. Nikmati progres demi progresnya, buatlah langkah kecil namun sering agar segera cepat lulus.

Sering-seringlah bimbingan dengan dosen pembimbing dan fokuskanlah diri untuk segera menyelesaikan skripsi atau tugas akhir. Semakin lama di tunda tentu semakin malas untuk dikerjakan, untuk itulah paksakan diri untuk menyusun tugas akhir atau skripsi karena kuliah yang baik itu adalah kuliah yang segera selesai, lebih bagusnya lagi bila sidang pertama tentu bisa berpotensi meraih cumlaude saat wisuda nanti. Kuatkan mental dan teruslah motivasi diri agar selalu semangat saat menghadapi fase akhir kuliah.

Credit : kompas.com

Jangan betah terlalu lama kuliah, segeralah lulus dan selesaikan skripsi atau tugas akhirnya agar segera terjun ke dunia kerja mengembangkan potensi dan juga bakat. Susun dengan baik tugas akhir atau skripsinya dan segera ikut sidang dengan persiapan yang matang. Tugas itu berat kalau dipikirkan saja namun terasa ringan saat dikerjakan, jadi tunggu apa lagi? segeralah selesaikan tugas akhir atau skripsinya agar segera lulus kuliah dan bekerja. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
general.maximus
bstepanus
mulivw
mulivw dan 5 lainnya memberi reputasi
6
7.4K
102
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.