Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

KangmatasuryaAvatar border
TS
Kangmatasurya
4 Pertanyaan Yang Sebaiknya Kita Hindari Ketika Bertemu Teman Lama
Bertemu dengan teman lama yang sudah sekian tahun tidak berjumpa adalah momen yang membahagiakan.tapi jangan sampai kebahagian dalam pertemuan itu akhirnya berubah menjadi rasa kecewa bahkan kesedihan.

Berikut beberapa pertanyaan yang sebaikya kita hindari ketika berjumpa teman lama.

1) Jangan tanyakan sudah menikah atau belum



Ini adalah wilayah yang sangat-sangat sensitif.seberapa dekatnyapun kita dengan teman lama tersebut,tapi untuk satu pertanyaan ini lebih baik sangat berhati-hati.

Sebaiknya kita hindari menanyakan tentang statusnya bila di rasa itu tidak ada pentingnya.lebih baik kita biarkan sang teman lama sendiri yang akan menceritakan tentang pasangan hidupnya.

Kadang pertanyaan sudah menikah atau belum,adalah beban yersendiri bagi siapa saja yang di usianya yang sekian masih awet menjombloh.

2) kog belum punya momongan?



Ini juga pertanyaan yang sebaiknya kita buang jauh-jauh dari pikiran.apalagi bila teman lama tersebut belum juga ada tanda-tanda di titipi anak oleh yang maha kuasa.sementara kita mungkin sudah beranak-pinak.

Sekali pertanyaan ini terlontar,maka yakinlah suasana pertemuan yang sebelumnya penuh kehangatan dan kerinduan,dalam sekejap mata kan berubah menjadi hambar

3) menagih hutang



Jangan coba-coba menagih hutang kepada teman lama di pertemuan pertama.walau hutang itu sudah bertahun-tahun belum juga di bayar,bahkan sang teman dari gelagatnya sudah lupa atau mungkin sengaja melupakan, di pertemuan pertama kita harus menahan diri menagih hutang tersebut.

Bila anda tetap nekat melakukan penagihan di saat itu,bisa-bisa hutang tak terbayar,pertemuan jadi ajang debat dan pertentangan,dan bisa-bisa pertemanan akan hancur di saat itu

4) membuka aib



Mungkin karena kita dulu begitu dekat dalam pertemanan,maka ketika berjumpa setelah sekian tahun berpisah,kita ringan ucapan membongkar aib sang teman di hadapan orang lain.

Padahal dulu dan sekarang itu pasti sudah banyak perubahan.bisa jadi teman kita yang dulunya berandalan sekarang menjadi anggota dewan.atau yang dulu kerjaanya membuat onar,sekarang malah jadi orang terhormat di pemerintahan dan masyarakat

Alangkah bijaknya bila kita lihat dulu situasi dan kondisi teman lama itu sekarang.kalau masih seperti dulu,mungkin tak mengapa saling menceritakan aib dan kesalahan di masa lalu.hitung-hitung sebagai koreksi diri.

Demikianlah empat pertanyaan yang sebaiknya kita hindari keyika bertemu teman lama.jangan gara-gara mulut kita yang usil,akhirnya teman-teman kita menghindar jika di ajak ketemuan.

Salam dari Kangmatasurya.
Sumber fhoto : pixabay.com
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
344
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.