Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sista
  • ‘Break’ dalam Pacaran Bukanlah Jawaban dari Permasalahan Kalian

luna8899Avatar border
TS
luna8899
‘Break’ dalam Pacaran Bukanlah Jawaban dari Permasalahan Kalian
‘Break’ dalam Pacaran Bukanlah Jawaban dari Permasalahan Kalian

Break dalam pacaran adalah fase di mana kamu dan pasangan saling memberi ruang dan jeda untuk menilai kembali hubungan kalian. Maksud dari break adalah supaya kedua belah pihak bisa mengintrospeksi dan memperbaiki diri. Padahal sebenarnya fase ini nggak akan membantu kamu dan pasangan menyelesaikan permasalahan kalian, lho. Simak baik-baik enam alasan kenapa break bukanlah solusi yang tepat buatmu dan pasangan.

1. Suasana hatimu jadi nggak enak saat beraktivitas
Mau kerja nggak fokus, mau kumpul ceria sama teman-teman malah jadi ajang curhat soal hubunganmu, mau makan pun masih kepikiran si dia. Akibatnya, kamu jadi males ngapa-ngapain dan lebih memilih untuk mengurung diri di kamar.

2. Ada orang lain yang bisa mengisi celah di antara kamu dan pasangan
Kamu jadi menyadari bahwa kamu bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakannya dan ia pun bukan satu-satunya orang yang bisa membahagiakanmu. Biasanya pada saat-saat seperti ini kalian akan cenderung mencari sosok ‘pengganti’ dan kesetiaan kalian pun akan diuji.

3. Bahkan kamu sendiri nggak tahu bagaimana status hubungan kalian sebenarnya
Karena nggak saling berhubungan seperti biasanya, kamu jadi bingung sebenarnya dia itu siapamu. Kalau ditanya temanmu, “Kamu masih sama dia nggak, sih?” mungkin kamu hanya bisa membalas pertanyaannya dengan tatapan hampa.

4. Kalian hanya menunda masalah, bukan menyelesaikannya
Nggak ada masalah yang bisa diurai secara ajaib tanpa komunikasi yang terbuka dan positif. Kalaupun pada akhirnya kalian setuju untuk kembali menjalin hubungan, masalah yang sama akan terulang lagi di masa depan karena sebenarnya masalah tersebut nggak pernah benar-benar kalian tuntaskan.

5. Semakin sulit untuk mengambil keputusan
Break adalah jawaban bagi mereka yang nggak bisa mengambil keputusan. Sebenarnya kamu sudah nggak ingin berurusan lagi dengan dia, tapi belum rela kalau harus putus dan dia bahagia bersama orang lain.

6. Break = mundur teratur?
Saat sedang break, kalian nggak akan saling berkomunikasi atau bertemu walaupun diam-diam kalian saling mengecek akun media sosial masing-masing. Terus apa bedanya dia sama mantan kamu? Ini tandanya kalian berdua sudah mulai mundur teratur.

Kalau kamu sedang ada masalah dengan pasangan, diskusikan dan bicarakan baik-baik agar bisa menemukan jalan keluarnya. Semakin kamu membangun jarak di antara kalian, semakin sulit untuk bisa menerima satu sama lain. Tapi kalau memang sudah nggak ada lagi yang bisa diperjuangkan, sudah saatnya kamu membesarkan hati dan melepaskan dia.


sumur
tata604
aldysadi
cheria021
cheria021 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
7.8K
115
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
SistaKASKUS Official
4KThread7.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.