Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

opabaniAvatar border
TS
opabani
Kebaya Elegan
Kebaya Elegan



Kebaya sangatlah elegan menurut sudut pandang saya sendiri, meskipun untuk mengenakan kebaya memang terlihat sangat ribet, namun jika sudah melekat pada tubuh kaum hawa, sungguh bisa terlihat ada sesuatu yang berbeda.

Banyak dari kita yang menganggap, jika mengenakan kebaya adalah sangat tidak modis, atau bisa dibilang ketinggalan jaman, padahal di era sekarang, kebaya pun mampu bersaing dengan gaya berpakaian di jaman sekarang. Apalagi dengan banyaknya modifikasi kebaya dengan sentuhan modern, maka akan menjadi warna tersendiri di jagat trend mode.

Tumbuh kembang dunia fashion memang tak terbantahkan, dengan hadirnya begitu banyak model pakaian, baju terutama yang menyangkut mode untuk kaum hawa, di tambah lagi serangan fashion dari negara luar yang notabene menjadi kiblat pencinta mode. Maka keberadaan kebaya seperti menjadi cerita saja, atau hanya sering dikenakan jika ada acara-acara tertentu saja.

Kebaya Elegan
Sumber gambar: PicsArt

Kebaya adalah fashion yang sudah turun temurun di Indonesia, seharusnya kita lebih bangga dengan keberadaan kebaya, melestarikannya hingga dari generasi ke generasi sehingga kebaya tetap menjadi fashion yang diterima, atau menjadi pilihan fashion tidak hanya untuk acara-acara khusus saja.

Kebaya dengan perpaduan fashion masa kini, mungkin bisa mengilhami para perancang tanah air kita, agar kebaya bisa diterima untuk semua kalangan, tidak hanya untuk perempuan-perempuan yang berumur saja, namun bisa masuk ke kalangan remaja dan anak-anak, sehingga kebaya bisa semakin dikenal dan dicintai.

Apalagi dengan tumbuh kembangnya dan semakin dikenalnya batik di Indonesia, maka ini bisa menjadi peluang tersendiri bagi penggiat di dunia fashion, dengan memadukan kain batik dan kebaya, sehingga menciptakan karya di bidang fashion yang sangat Indonesia sekali. Terlepas dari itu semua, para pencinta fashion pun bisa diperkenankan dengan kebaya, melalui event-event yang mengusung fashion dengan tema kebaya dan batik, setidaknya kebaya akan semakin dicintai dan menjadi fashion kebanggaan di negara sendiri.


31-08-2019
cattleyaonly
Richy211
tata604
tata604 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
787
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
FashionistaKASKUS Official
2.2KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.