Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
Ibu Kota Baru, Nama Baru, Warganet Mah Bebas?





Sumber: di sini


Selamat siang Indonesia tercinta.Ts pribadi hidup di bumi Indonesia ini kurang lebih udah puluhan tahun. Sepanjang usia Ts dilahirkan hingga detik ini. Berbagai macam peristiwa baik suka dan duka pernah ane alami di bumi Indonesia tempat ane berpijak sekarang ini.


Dari isu kiamat yang dulu pernah santer terdengar di tahun 1999, isu tsunami yang melanda kabupaten Cilacap hingga libur satu bulan penuh saat bulan Ramadan dan juga kisah-kasih lainnya hiks.


Belakangan ini sedang ramai diperbincangkan tentang Bapak Presiden Joko Widodo yang sepakat untuk memindahkan Ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan. Bahkan berita yang Ts dengar Bapak Presiden Jokowi telah menetapkan pemindahan Ibu kota ke daerah Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan timur. Hay, warga Kalimantan apa kabar?


Sejujurnya sebagai warga negara Indonesia yang biasa-biasa saja, Ts hanya bisa memberikan doa dan dukungan yang terbaik terkait pemindahan Ibu kota ini ke Kalimantan. Pasalnya, sebagai manusia kita harus berpikiran positif dalam segala hal. Mungkin saja dengan dipindahnya Ibu kota ke Kalimantan akan mengurangi beban kota Jakarta. Benar saja, Jakarta itu kota metropolitan di mana segala aktivitas terpusat di sana. Pemukiman yang padat, kemacetan, polusi udara, banjir di musim penghujan, itulah segelintir beban yang sering dikeluhkan oleh warga kota hiks. Duh, tapi kenapa kalau aye pergi ke Jakarta tuh serasa jadi anak kota gitu.


Pemindahan Ibu kota Jakarta ke Kalimantan masih bisa dikatakan saat ini belum terealisasi. Meskipun dari beberapa sumber yang ane baca banyak pihak yang menyuruh agar hal ini segera terealisasi. So, mari kita doakan saja yang terbaik.

Hal lain yang berkaitan dengan pemindahan Ibu kota adalah adanya usulan nama buat Ibu kota baru. Namanya juga warganet mereka suka beropini tentang suatu hal atau kejadian. Apalagi berita Ibu kota pindah ini kan lagi hot topik gitu. Salah satunya Mandalanusauntuk nama Ibu kota baru Indonesia. Usut punya usut nama ini punya filosofi dari bahasa Sansakerta dan Melayu yang artinya pusat kepulauan Nusantara. Kemudian ada juga yang mengusulkan nama Soekarno-Hatta yakni dua tokoh penting dalam sejarah berdirinya Indonesia. Ada lagi tuh, warganet yang memberi usulan nama agak nyeleneh yakni Sambal Terong Pedas ( Samarinda-Balikpapan-Tenggarong-Penajam dan sekitarnya).

Wah, tidak hanya itu saja pasti nanti akan banyak ide yang muncul untuk pemberian nama ibu kota yang baru. Apapun nama Ibu kota baru yang resmi nantinya, semoga dapat memberikan dampak positif demi keberlangsungan dan kesejahteraan hidup warga negara Indonesia.


Quote:


Referensi:
sini
Diubah oleh Richy211 10-07-2021 12:31
hvzalf
GutSchreiben
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.