idaalfaqiehAvatar border
TS
idaalfaqieh
Ini Dia, Bukti Kalau Orang Indonesia Memang Santuy Gan!
Kesantuyan Guru Jaman Now



Assalamu'alaikum....

Warga Indonesia dikenal dengan kesantuyan-nya. Itu yang sering berseliweran di telinga kita.

Tak terkecuali mereka para guru jaman now. Sebagai guru, kesabaran merupakan modal utama untuk menghadapi semua tingkah laku anak didiknya. Cara mendidik anak sekolah jaman sekarang pun cenderung berbeda.

Entah karena terlalu capek belajar atau begadang main game. Memang ada beberapa siswa yang sering ketiduran di kelas saat jam pelajaran. Terkadang saking pulesnya, dikerjain teman tidak terasa. Sampai pelajaran dimulai nggak sadar juga. Sang guru pun dibuat bingung dengan tingkah siswanya itu.

Jaman TS sekolah dulu, guru banyak ditakuti sama muridnya. Image guru galak, tegasmelekat erat. Boro-boro berani tidur nyenyak di kelas. Karena TS termasuk anak yang rajin dan patuh sama guru.

Kalau Agan-Sista gimana? Pernah ngerasain tidur di kelas? Terus, apa yang dilakuin guru kalian? Didiemin, dibentak, digebrag mejanya, dilempar penghapus? Atau ada yang diajak selfi sama sang guru? Kalau dulu, rata-rata dapet ceramah dadakan ya. Ada juga yang auto kaget karena dapet kiriman penghapus yang tak di undang.

Wajar sih, itu sebagai ungkapan kekecewaan sang guru. Udah capek-capek kasih materi, yang diajarin malah jalan-jalan di dunia mimpi. Tak heran, kadang ada guru yang sampai main tangan. Khilaf, karena tingkat kesabarannya mungkin sudah limit. Alhasil, banyak kasus kekerasan pada anak didik yang berakhir di jeruji besi.

Namun, tidak semua orang meluapkan kekesalan dengan kekerasan. Ada juga yang sangat santuy menyikapinya. Lihat saja, beberapa foto kesantuyan guru ini!


Spoiler for santuy Gan:


Alih-alih menghukum murid yang tidur di kelas. Beberapa guru dengan santuy-nya mengajak siswanya selfi. Sontak, upload-an foto guru selfi bareng muridnya yang tidur itu menuai banyak like dan komentar. TS salah satunya. Tertarik mengangkatnya menjadi trit ini.😊

Wacana bahwa masyarakat Indonesia santuy, memang benar adanya. Santuy dalam segala hal, salah satunya cara mendidik siswa. Tidak harus dengan kekerasan, menegur juga bisa dilakukan dengan teguran halus. Mungkin dengan cara selfi ini, bisa membuat siswanya malu dan kapok.

IAf, 31 Agustus 2019

Sumber: Fb Gilang Alvaroplus opini pribadi TS



GIF
Diubah oleh idaalfaqieh 04-09-2019 07:00
indahmami
delia.adel
hvzalf
hvzalf dan 13 lainnya memberi reputasi
14
12.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread•82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.