Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Bus Listrik Sudah Diuji Coba, Menhub: Minggu Depan Beroperasi
Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah melakukan uji coba bus listrik beberapa waktu lalu. Menindaklanjuti hal tersebut, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bus listrik akan beroperasi pekan depan.

"Minggu depan kendaraan umum (Bus TransJakarta), listrik sudah bisa beroperasi," tutur Budi Karya dalam Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik, di Monas, Jakarta, Sabtu (31/8/2019).

Budi mengatakan, regulasi atau Peraturan Menteri tentang kendaraan listrik akan selesai minggu ini. Aturan tersebut sudah diperkuat oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Baca juga: Curhat TransJakarta Saat Hendak Beralih Ke Bus Listrik

Selain itu, untuk menarik minat masyarakat, pemerintah akan membebaskan aturan ganjil-genap dan juga memberikan insentif pajak mobil listrik.

"Dan kendaraan listrik akan bebas dari ganjil genap dan parkir gratis. Mungkin di daerah-daerah memberikan pengurangan pajak. Saya dengar dari Jawa Timur sudah mulai memberikan kemudahan-kemudahan," tandasnya.

Sebagai informasi, PT Transjakarta sudah melakukan uji coba bus listrik di beberapa jalur khusus seperti tempat wisata. Mulai dari Monas hingga Ancol.

Meski baru uji coba, antusiasme masyarakat naik angkutan listrik ini cukup besar. Dalam 10 hari percobaan, bus listrik TransJakarta berhasil mengangkut 13.797 penumpang.


Sumur: https://m.detik.com/finance/energi/d...pan-beroperasi


Waah selamat yaa,bisa ngurangin polusi ini..

ashardwiastanto
upil.naruto
upil.naruto dan ashardwiastanto memberi reputasi
2
968
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.