Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gelar Parade Kendaraan Listrik, Empat Menteri Ikut Konvoi Dari Monas ke HI

forpetrolAvatar border
TS
forpetrol
Gelar Parade Kendaraan Listrik, Empat Menteri Ikut Konvoi Dari Monas ke HI
Spoiler for Parade Kendaraan Listrik:


Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menggelar Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik yang diisi acara konvoi bersama dimulai dari Silang Monas (Monumen Nasional) hingga Bundaran Hotel Indonesia, hari ini (31/08/2019).

Sebanyak empat menteri Kabinet Kerja ikut memeriahkan konvoi, diantaranya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir.

Spoiler for Menteri Kabinet Kerja Ikut Konvoi Motor Listrik:


Selain menggelar konvoi, acara ini juga dimeriahkan oleh pameran kendaraan listrik dari sejumlah merk otomotif ternama, seperti truk listrik, bus listrik, mobil listrik, motor listrik, dan sepeda listrik. Kendaraan-kendaraan listrik tersebut merupakan produksi dari dalam dan luar negeri, seperti Gesits, Viar, Honda, Hino, BMW, Selis, dan sebagainya.

Tak hanya kendaraannya, dalam acara ini turut dipamerkan juga infrastruktur pengisian kendaraan listrik, yaitu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Budi Karya mengatakan, pameran dan parade ini merupakan salah satu wujud implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

"Pameran dan parade kendaraan bermotor listrik adalah satu inisiatif untuk bagaimana Perpres nomor 55 tahun 2019 bisa diberlakukan dan diterima dengan baik oleh para stakeholder, industri, operator, dan Bapak Presiden minta ini segera dijalankan untuk dijadikan kendaraan umum," kata Budi dalam pembukaan Pameran dan Parade Kendaraan Bermotor Listrik di Monas, Jakarta, Sabtu (31/08/2019).

{thread_title}


Spoiler for JANGAN LUPA:



apapulakitu
tien212700
tien212700 dan apapulakitu memberi reputasi
2
633
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.