Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

athinAvatar border
TS
athin
Kompetisi Puzzle Klasik 2019
Kompetisi Puzzle Klasik 2019


Kompetisi Puzzle Klasik (KPK)adalah kompetisi individual dimana para peserta diminta untuk menyelesaikan puzzle-puzzle klasik berupa paper-and-pencil puzzle sebanyak mungkin atau secepat mungkin.

Tipe-tipe puzzle klasik yang populer contohnya adalah Sudoku, TTS, Tic-Tac-Toe, Minesweeper, Kakuro, dan sebagainya. Di kompetisi ini, peserta akan mengeksplor lebih jauh lagi berbagai macam tipe puzzle klasik lainnya yang telah dipersiapkan secara cermat oleh para Puzzlesmith.

Kompetisi ini adalah kompetisi paper-and-pencil puzzle pertama di Indonesia. KPK terdiri dari 2 jenis ronde: Qualifying Round dan Final Round.

Berikut merupakan cuplikan dari latihan-latihan yang disediakan:

Spoiler for Latihan 1: Slitherlink:


Spoiler for Latihan 6: Nansuke:


Spoiler for Latihan 10: Tilepaint:


Kompetisi ini berbasis pada kompetisi puzzle tingkat internasional oleh World Puzzle Federation. Dengan misi memperkenalkan puzzle klasik ke Indonesia, KPK diselenggarakan untuk pertama kalinya di tahun ini dengan skala yang mungkin belum begitu besar. Tingkat kesulitan direndahkan tanpa menurunkan mutu dari puzzle-puzzle yang dipertandingkan. Kami berencana untuk memperlebar skala ini di tahun-tahun yang akan datang.

Belum ada website yang mendukung kompetisi ini, sehingga seluruh detail pertandingan maupun penyelenggaraan kompetisi diadakan di grup Facebook berikut:


---

TS merupakan salah satu puzzlesmith dan pembuat puzzle utama dalam kompetisi kali ini. Sayangnya, TS tidak begitu aktif di Kaskus sehingga akan jarang me-reply langsung di sini. Kalian bisa langsung gabung ke dalam grup tersebut atau tanya langsung melalui Facebook/Messenger TS.

Mungkin ada yang nanya, ini TS siapa sih, kagak dikenal apa-apa tiba-tiba main invite kompetisi aja, kompetisinya pasti abal-abal nih! Wkwk, sekedar background tentang TS:

Spoiler for Background TS, nggak gitu penting sih...:

Okelah, at least bisa dibilang TS ini legit.

Jadi, siapkah kalian menerima tantangan dan memenangkan Kompetisi Puzzle Klasik 2019? emoticon-Big Grin

Diubah oleh athin 13-08-2019 11:32
pialakosong
pinggirankali
zafinsyurga
zafinsyurga dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Can You Solve This Game?
Can You Solve This Game?KASKUS Official
2.9KThread2.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.