Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

n4z1.v8Avatar border
TS
n4z1.v8
Jadi Sorotan PSI, Pemprov DKI Buka Posko Pengaduan di Balai Kota

Posko pengaduan di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (30/8/2019). (Suara.com/Fakhri Fuadi)

Gubernur Anies membantah tudingan PSI yang menyebut posko pengaduan sudah tidak ada lagi di Pemprov DKI

Suara.com - Posko pengaduan bagi masyarakat Jakarta di Balai Kota akan dibuka hari ini, Jumat (30/8/2019). Posko ini merupakan tempat bagi masyarakat untuk mengadukan berbagai masalahnya kepada Pemprov DKI Jakarta.

Lokasi posko ini berada di bagian depan pintu masuk balai kota. Tepatnya di bagian teras atau pendopo Kantor Gubernur DKI Jakarta.

Pantauan Suara.com, meja panjang berukuran sekitar 4 meter dengan lebar 1,5 meter terpasang di lokasi itu. Terlihat beberapa pegawai Pemprov DKI sedang mempersiapkan posko tersebut.

Posko tersebut mulai dipersiapkan pada pukul 07.00 WIB. Menurut salah satu petugas Pengamanan Dalam (Pamdal), posko pengaduan ini akan dibuka mulai pukul 07.30 WIB.

"Belum buka, nanti 07.30 WIB baru dibuka (poskonya)," ujar salah satu petugas Pamdal, Jumat (30/8/2019).

Untuk mendatangi posko ini bisa masuk melalui pintu depan Balai Kota dari arah Monumen Nasional (Monas). Bisa juga masuk melalui gedung DPRD DKI.

Tertulis pada meja posko itu berbagai bidang pengaduan. Di antaranya adalah Pengaduan Bagian Umum, Hukum, Kesehatan, Perizinan, Pendidikan, Pajak Daerah, dan perumahan atau rumah susun.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membantah tudingan dari pihak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang menyebut posko aduan masyarakat di Balai Kota sudah tidak ada lagi. Anies mengklaim posko aduan warga masih ada setiap pagi.

Posko aduan warga sudah ada sejak masa Gubernur Jakarta sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kebijakan tersebut kemudian dilanjutkan Anies dengan membuka di lokasi yang sama, yakni di pendopo atau dekat pintu masuk utama Gedung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

"Tiap pagi ada di situ (pendopo Balai Kota), iya," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).
sumber

==========

Gubernur rasa Priyayi.
Mulut tak pernah sejalan dengan tindakan.
Gestur tak pernah bisa menutupi hati.
Disindir gak ada lagi tempat untuk warga mengadu, langsung bikin posko pengaduan. Padahal mulutnya udah bilang tiap hari ada posko pengaduan. Nyatanya sejak pagi posko pengaduan yang dibuka dadakan sepi dari warga. Artinya memang tak pernah ada warga yang datang ke Balai Kota yang kini mirip area privat. Padahal Anies sesumbar bilang Pulau Reklamasi bukan ruang privat. Eh ini, tempat dia nongkrong malah mirip area privat.

Kalau apa-apa serba mendadak setelah disindir, kenapa gak jualan Tahu Bulat aja Nies?

Sekian tahun menjabat, yang diurus cuma estetika doang. Sibuk ngurus trotoar dan JPO. Lu pikir Jakarta cuma sekitar Sudirman-Thamrin?

Ngomong selangit, setahun udara Jakarta bakal mirip Puncak. Boro-boro sejuk, yang ada cuma sama gelapnya kayak berkabut.

Kerja woi! Ngebacot mulu digedein!
qatar
green_hoho
fardanor
fardanor dan 18 lainnya memberi reputasi
17
3.7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.