Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anakmilenial567Avatar border
TS
anakmilenial567
Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di PC!



Sudah banyak remaja Indonesia yang menjadi seorang Youtuber. Berbagai macam video yang diposting, tergantung dari tema konten yang mereka inginkan. Ada yang membuat mukbang,
dailyvlog, review film, cover lagu dan termasuk menjadi seorang gamer. Game yang para gamer rekam pun banyak jenisnya, diantaranya fun games, survival games, horror games, dan masih banyak lagi. Ada pula game offline, tetapi yang lebih sering muncul adalah game online agar bisa bermain bersama gamer lain.

Seorang gamerbiasanya akan merekam caranya bermain sebuah game beserta menunjukkan ekspresi saat mereka memainkan game tersebut. Buat kamu yang memiliki hobi bermain game, kamu memiliki kesempatan untuk menjadi Youtuber gaming juga, lho! Lalu, pernahkah kamu berpikir bagaimana cara mereka merekam layar beserta wajah secara bersamaan. Jika kamu ingin tahu bagaimana caranya, kamu harus menyimak ulasan di bawah ini!

1. Menggunakan Kamera Perekam




Cara merekam wajah saat bermain
gamedi PC yang pertama harus kamu miliki yaitu sebuah kamera untuk melakukan perekaman. Jadi, ketika kamu bermain game letakkan kamera di lokasi yang pas. Namun, sebelum kamu merekam wajahmu alangkah baiknya kamu memiliki greenscreen terlebih dahulu. Agar video wajahmu mudah untuk diedit jika kamu ingin lebih kreatif. Ketika perekaman wajah, pasang greenscreen sebagai background videomu. Apabila kamu tidak memiliki kamera, kamu dapat menggunakan webcam yang tersedia di PC atau laptop milikmu, ya. Selanjutnya, kamu bisa melakukan recording.

Setelah melakukan recording, kamu bisa menambahkan video rekaman wajahmu pada video gameyang kamu mainkan. Untuk menghilangkan background karena kamu memakai greenscreen, kamu bisa membuatnya menjadi transparan dengan fitur chroma key pada aplikasi video editing. Pada bagian ini, kamu bisa mengganti background yang kamu inginkan atau dibiarkan transparan. Namun, jika kamu tidak ingin repot, kamu bisa membiarkan background sesuai dengan kondisi tempatmu bermain tanpa greenscreen, ya.

2. Gunakan Aplikasi




Cara merekam wajah saat bermain
gamedi PC yang kedua yaitu dengan menggunakan aplikasi. Ada beberapa aplikasi yang dapat membantumu. Contohnya seperti Bandicam, kamu dapat menggunakannya untuk merekam aktivitas yang ada pada desktop atau layar PC kamu bersamaan dengan merekam wajahmu. Caranya cukup mudah, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu untuk memulai.

Setelah selesai mengunduh, buka aplikasinya kemudian pilih menu Video. Akan ada beberapa poin yang bisa kamu  pilih, dan pilihlah Tambahkan Overlay Kamera Web. Cari icon seperti lubang kamera, di sini kamu  bisa mengubah pengaturan untuk kamera yang akan merekam wajahmu, ya. Kamu bisa mengatur di mana letak video wajahmu akan terpasang, biasanya para Youtuber gamingakan meletakkan di bagian pojok entah itu pojok kanan atas, pojok kiri atas, pojok kanan bawah, atau pojok kiri bawah. Semuanya tergantung dari keinginanmu.

3. Mencari Menu Dengan Icon Seperti Layar




Selanjutnya, cara merekam wajah saat bermain
gamedi PC adalah kamu perlu mencari menu dengan icon seperti layar. Ini tempat kamu akan merekam layar dan wajahmu sekaligus. Setelah menemukannya, kamu bisa pilih menu Rec untuk memulai rekaman.

Itulah ulasan mengenai cara merekam wajah saat bermain game di PCyang harus kamu ketahui jika ingin menjadi Youtuber gaming. Selain cara di atas, masih banyak lagi aplikasi yang dapat membantumu dalam melakukan rekaman. Jika kamu menggunakan kamera untuk merekam wajahmu saat bermain game, kamu harus memasang aplikasi untuk merekam layar PC kamu, ya. Biasanya aplikasi ini seperti print screen atau screenshot. Perbedaannya, jika screenshoot hanya akan menangkap gambar sedangkan aplikasi yang kamu butuhkan adalah aplikasi menangkap video. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat belajar!


0
14K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.