Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

vika991Avatar border
TS
vika991
Kerja Sama dengan Penderita HIV AIDS, Pemerintah Melaka Dikecam


Pemerintah Negara bagian Melaka di Malaysia dikritik menyusul keputusan untuk bermitra dengan sebuah lembaga non-pemerintah atau LSM yang diketuai oleh seorang mantan pekerja seks dan seorang mantan pecandu narkoba yang juga sama-sama positif HIV. 

Ketua Komite anti-narkoba dan kesehatan negara, Low Chee Leong, mengutarakan kekecewaannya dengan mengatakan pemerintahan Melaka bukan sedang berbisnis erotis.

Sebelumnya pemerintah negara bagian Melaka menggandeng dua ketua LSM itu untuk menciptakan kesadaran akan masalah yang dipertaruhkan mengingat meningkatnya kasus kecanduan narkoba di negara bagian itu.

Dikutip dari asiaone.com, Kamis, 29 Agustus 2019, LSM itu diketuai oleh pasangan suami istri yang sama-sama positif HIV AIDS bernama  Rosli Ismail, 52 tahun, dan istrinya Rahayu, 49 tahun.  Keduanya pada 2011 mendirikan  Sinar Sofia Welfare Association untuk membantu menciptakan kesadaran bahaya HIV AIDS diantara para pecandu narkoba dan pekerja seks. 

“Tidak ada yang lebih kotor berhubungan dengan seorang mantan pekerja seks dan seorang mantan pecandu narkoba yang bertobat untuk mengatakan pada orang-orang risiko menjadi pecandu dan bagaimana ini bisa mengarah pada perbuatan-perbuatan tidak bermoral lainnya,” kata Low, Rabu, 28 Agustus 2019. 

Rosli, didiagnosa HIV positif pada 1995. Dia telah menjalani sejumlah pengobatan. Dia pernah 11 kali dijebloskan ke penjara dan dikirim ke sebuah pusat rehabilitasi narkoba sebanyak empat kali sebelum akhirnya sembuh pada 2011. 

Rahayu menceritakan berjualan daging selama enam tahun sebelum jatuh ke lembah hitam. Dia positif HIV AIDS pada 2004. Pasangan ini memiliki delapan anak dari pernikahan sebelumnya.
0
721
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.