Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Deretan Provider Indonesia dengan Kecepatan Internet 4G LTE Terbaik

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Deretan Provider Indonesia dengan Kecepatan Internet 4G LTE Terbaik
Perusahaan analis jaringan telekomunikasi OpenSignal baru – baru ini mengeluarkan laporan terbaru terkait kemampuan jaringan yang dimiliki lima operator seluler di Indonesia. Operator yang diuji dalam riset adalah Telkomsel, XL Axiata, Smartfren, Indosat Ooredoo, dan Hutchison 3 Indonesia (Tri).


Dari penelitian ini, terlihat operator seluler mana aja yang memiliki jangkauan jaringan 4G LTE paling luas dan akses internet paling cepat. Riset dilakukan dengan menganalisis 5.142.122.245 poin data yang dikumpulkan dari 937.410 perangkat selama periode 1 Agustus 2018 hingga 29 Oktober 2018.

Hasil riset menunjukkan bahwa Telkomsel menjadi provider terbaik di kategori kecepatan akses internet 4G dengan kecepatan rata – rata mengunduh 14,4 Mbps dan nilai unggahnya 6,7 Mbps. Di bawah Telkomsel ada XL Axiata dengan kecepatan download8,14 Mbps dan Tri dengan angka 4,26 Mbps untuk akses upload 4G.

Quote:

Kecepatan internet 4G yang dirasakan oleh pelanggan pasti sangat bervariasi. Hal ini disebabkan oleh beberapa kondisi seperti jumlah kepadatan pengguna di sebuah wilayah, jumlah jaringan yang disediakan, hingga perilaku yang dilakukan oleh pelanggan pada waktu tersebut.

Empat dari lima operator di Indonesia mampu menyediakan koneksi 4G LTE kepada para penggunanya lebih dari 80 persen. Di antara semuanya, Smartfren disebut mampu menawarkan kinerja ketersediaan 4G LTE yang lebih baik.

 


0
4.5K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.