KasihlimAvatar border
TS
Kasihlim
Tren Olahraga Kickboxing, Intip Segudang Manfaatnya


Kickboxing adalah salah satu cabang olahraga yang tengah digemari anak muda saat ini. Kegiatan ini merupakan aktivitas fisik dari Jepang yang menggabungkan gerakan menendang dan meninju.

Salah satu penyuka olahraga kickboxing adalah penyanyi Yura Yunita. Ia memilih kickboxing karena dinilai bermanfaat untuk menjaga stamina saat bernyanyi di atas panggung. "Sejak menggelutinya empat tahun lalu, stamina saya lebih kuat saat pentas," kata Yura.

Rupanya, terdapat segudang manfaat dari melakukan kickboxing. Penasaran apa saja? Melansir dari situs Boldsky dan Best Health Magazine, berikut adalah lima diantaranya.

1. Membakar lemak

Perut yang besar lantaran diisi oleh banyak lemak membandel adalah musuh dari setiap pria. Namun Anda tidak perlu khawatir karena kickboxing adalah jawaban dari permasalahan ini. Sebab menurut The American Council on Exercise (ACE), Anda dapat membakar 450 hingga 500 kalori setelah terus melakukan latihan berenergi tinggi ini selama satu jam.

2. Memperbaiki postur tubuh

Apabila Anda memiliki postur tubuh dan koordinasi yang buruk, kickboxing adalah cara yang terbaik untuk memperbaikinya. Aktivitas ini bisa memperkuat dan meningkatkan keterampilan refleks dan koordinasi Anda. Lebih dari itu, pukulan dan tendangan dalam kickboxing akan memberi Anda kesempatan untuk fokus serta mengatur gerakan dan energi.

3. Mengurangi stres

Pekerjaan dan tugas yang menumpuk memang dapat mengganggu pikiran Anda. Akibatnya, rasa stres pun bisa dirasakan. Meski demikian, Anda bisa mengatasi dengan melakukan olahraga kickboxing. Sebab ia bisa membantu meningkatkan kesehatan mental Anda. Terlebih dengan meningkatkan pelepasan endorfin, sehingga dapat menurunkan tingkat stres Anda.

4. Meningkatkan energi

Kickboxing adalah latihan kardio berenergi tinggi. Sehingga tak heran, ia bisa meningkatkan kesehatan tubuh dan pikiran Anda, hingga tingkat energi Anda. Dengan kickboxing, sel-sel tubuh akan langsung menyiapkan lebih banyak energi untuk membakar dan mengedarkan oksigen ke seluruh organ kita.

5. Mempertajam pikiran

Dalam kickboxing, khususnya saat merespons pukulan dan refleks tangan dan kaki, otak Anda akan belajar bertindak cepat. Sehingga tak heran, aktivitas fisik ini bisa mempertajam pikiran Anda. Khususnya Anda yang mulai sering lupa, aktivitas ini lantas sangat disarankan. 


japarina
japarina memberi reputasi
1
2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fitness & Healthy Body
Fitness & Healthy BodyKASKUS Official
2.4KThread1.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.