kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Cerita Nyata : Teror Hantu Sungai Musi, Sumatera Selatan

Agan Sista yang tinggal di Sumatera Selatan tentunya tidak asing dengan Sungai Musi. Sungai tersebut merupakan tempat penghidupan sebagian besar warganya loh. Namun, tahukah gansis kalau di balik luasnya Sungai Musi disana ada sebuah misteri yang melegenda dan sudah menjadi cerita rakyat Sumsel, yaitu misteri Hantu Banyu.




Misteri Hantu Banyu selalu diceritakan dari generasi ke generasi. Bahkan banyak yang percaya penampakan sosok makhluk halus tersebut. Percaya atau tidak, mahkluk halus yang disebutBanyu itu memang ada. Dari cerita warga yang melihat, bentuknya perpaduan antara manusia dan siamang, memiliki rambutnya panjang, dan berlendir.

Hantu Banyu diyakini sering singgah ke rumah para warga yang berada di tepian Sungai Musi. Rumah panggung berbahan kayu yang berderet di pinggir Sungai Musi, biasanya mempunyai tangga di bagian belakang rumah untuk mengambil air di aliran sungai.

Para warga juga sering berenang dan mandi di belakang rumahnya, sekaligus mencuci pakaian dan perabot dapur. Hantu Banyu sering membuat jebakan di tangga belakang rumah tersebut, dengan melumurkan lendir tubuhnya di pijakan tangga.




Biasanya mahkluk halus mengincar para korbannya yang para pendatang di daerah tersebut. Jika tidak ada pendatang baru, warga sekitar lah yang menjadi korbannya. Setiap tahun, ada saja korban yang hilang tenggelam di Sungai Musi.

‎Banyak kasus kematian misterius di Sungai Musi, mulai dari tenggelam, terpeleset ataupun hanyut saat berenang dan memancing. Ciri dari korban Hantu Banyu sendiri yaitu, tubuh korban akan timbul dari dalam sungai di tempat korban menghilang biasanya ditemukan dengan tengkorak berlubang.

Gansis ingin mendengar kisah kaskuser yang pernah mengalami teror sang penjaga Sungai Musi di kampungnya? Langsung aja play Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!


podcast-episode

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



Diubah oleh KASKUS.HQ 29-08-2019 08:55
hansip.ka5kus.3
KnightDruid
someshitness
someshitness dan 3 lainnya memberi reputasi
4
10.1K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.