bianca79Avatar border
TS
bianca79
Pesona Alam Biru Yang Bikin Aku Bangga Jadi Bagian Indonesia!



Hai agan sista, jumpa lagi dengan Bianca. Mumpung masih bulan Agustus, bulannya kemerdekaan negara kita, rasanya tepat banget nih kalo kita bahas mengenai negri kita tercinta ini. Pastinya udah pada sepakat ya, bahwa negri kita ini memiliki banyak sekali hal yang membuat kita sangat bangga menjadi bagian dari negara Indonesia. Dari mulai budaya, hingga keindahan alam yang sangat mempesona, membuat negri kita ini sangat kaya akan pesona keindahannya.

Kalo menurut agan dan sista sendiri, keindahan alam apa nih yang membuat kalian bangga menjadi bagian dari Indonesia? Coba deh tuliskan di kolom komentar ya. Dan sembari kalian menulis, Bianca juga coba nih untuk tuliskan apa saja sih keindahan alam Indonesia yang membuat aku bangga bisa jadi bagian dari Indonesia. Penasaran? Yaudah langsung aja deh kita simak bareng ya!

Danau Kaolin,Belitung

Yang pertama datang dari Belitung nih agan sista. Siapa nih yang udah pernah main kesana, coba deh tulis di kolom komentar. Di Belitung ada banyak sekali keindahan alam yang pesonanya bisa bikin semua orang terkesima. Salah satunya adalah Danau Kaolin ini, yang rasanya bikin aku jadi selalu pingin kembali ke tempat itu.



Siapapun pastinya akan berdecak kagum ya agan sista jika menikmati pesona yang terhampar di Danau Kaolin ini. Keelokan dan keindahan yang tiada tara, air berwarna biru tosca yang sangat jernih tertampung dengan indahnya, kemudian hamparan tanah yang menggunduk di danau seakan terlihat seperti punggung naga besar yang muncul ke permukaan, dimana menghubungkan antara satu sisi danau ke sisi lainnya.

Terus adanya perpaduan air danau yang jernih dan putihnya tanah-tanah Kaolin menjadi kombinasi keindahan yang mampu menghipnotis setiap pengunjung. Lalu setiap sudut area merupakan spot yang sangat sempurna akan keindahannya, sehingga mengundang semua pasang mata untuk berusaha mengabadikannya tidak hanya melalui ingatan namun melalui fotografi. Cocok nih buat kamu yang suka buat selfi atau foto-foto, pastinya bakal dapet hasil foto yang bagus banget di lokasi yang sangat indah ini.

Gunung Rinjani, Lombok

Kemudian pesona alam berikutnya yang bikin aku bangga jadi bagian dari Indonesia datang dari daerah Lombok nih agan sista. Terletak di sebelah utara Lombok, Rinjani merupakan puncak tertinggi di Nusa Tenggara Barat, dan tertinggi ketiga di Indonesia dengan ketinggian sekitar 3726 Mdpl. Kalo kita liat, pesona gunung Rinjani ini tidak hanya menghadirkan keindahan ya, tapi ada juga nuansa misterius yang menyelimuti keberadaannya. Kemisteriusan Rinjani tercermin dari legenda masyarakat tentang Ratu Dewi Anjani, yang memerintah kerajaan di Lombok.



Namun terlepas dari legenda tersebut nih, Rinjani memang merupakan tujuan destinasi wisata yang menyimpan pesona dimana bisa dibilang nyaris sempurna, sebuah istana megah bagi sang Dewi Anjani. Panorama kaldera, danau, puncak, kawah, air terjun, mata air panas, goa, dan aliran lava baru merupakan sebuah kesatuan kemegahan yang menanti kamu para jiwa petualang yang ingin merasakan sensasi keindahannya. Buat kamu yang merasa tertantang, buruan deh untuk mengatur liburan kamu berikutnya ke tempat ini. Pokoknya bakal membanggakan banget kalo kamu udah punya kenangan fotografik yang menggambarkan dirimu sedang berada di tempat yang eksotis ini.

Desert Point Bangko-Bangko

Lalu yang berikutnya masih dari tanah Lombok nih agansista. Buat yang hobinya selancar, mungkin rasanya sudah gak asing lagi dengan keindahan alam yang satu ini. Wajar sih, karena memang pesonanya udah terkenal hingga ke mancanegara. Banyak turis asing yang memang berkunjung ke tempat ini untuk memuaskan tantangan adrenalinnya dengan berselancar disini. Membanggakan sekali ya pastinya, kalo keindahan alam negri kita ini sudah dikenal dunia?



Letak keindahan alam yang satu ini persisnya berada di Kecamatan Sekotong Lombok Barat, tepatnya di barat daya Pesisir Lombok. Kalo kamu sedang berwisata di Bali, ada baiknya kamu  meluangkan waktu berkunjung ke tempat wisata ternama ini. Jarak cuma berkisar 3 jam saja kok dari Kuta Bali. Nah Desert Point ini dinobatkan menjadi salah satu tujuan wisata selancar terfavorit di dunia dan menempati urutan ke 6 dalam susunan 10 Pantai tujuan Surfing dengan Ombak terganas versi International surfing Association. Jadi buat kamu yang emang hobinya surfing, jelas nih tempat ini bakalan menjadi tempat yang cocok banget untuk jadi tujuan liburan kamu berikutnya.



Nah jadi itu tadi nih keindahan alam Indonesia yang bikin Bianca bangga menjadi bagian dari negri ini. Belum semuanya pernah Bianca kunjungi sih, tapi pastinya udah jadi rencana untuk bisa berkunjung kesana suatu saat nanti. 
Nah kalo kalian gimana nih, pesona alam mana aja yang bikin kalian bangga dengan Indonesia? Jangan lupa untuk tuliskan di kolom komentar ya!



Tulisan : Bianca79


Sumber Gambar : satu  dua  tiga  empat 

rtrn
rtrn memberi reputasi
1
642
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.