Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

silents.Avatar border
TS
silents.
Suami dan Anak Tiri yang Dibunuh Istri Aktif di Komunitas Bumi Datar
Sukabumi - Edi Candra Purnama alias Pupung Sadili (54) dan M Adi Pradana alias Dana (23) tewas dibunuh dan dibakar oleh Aulia Kesuma (34) istri Pupung. Aulia menyewa empat eksekutor untuk menghabisi suami dan anak tirinya.

Pupung Sadili dan Dana ternyata aktif di komunitas Bumi Datar. Hal itu terungkap di akun media sosial facebook-nya.

Dalam salah satu status yag dibuat korban pada 17 Agustus 2019 lalu, Pupung sempat membuat status ucapan Dirgahayu Republik Indonesia. Dalam status itu ia mengaku sebagai Founder dan Co Founder Flath Earth 101 atau yang dikenal dengan sebutan komunitas Bumi Datar.

Detikcom kemudian mencoba menelusuri teman korban yang juga aktif dalam komunitas tersebut, sebuah akun media sosial dengan nama Wahidin Amir Arsitek. Wahidin mencantumkan nomor miliknya yang bisa dihubungi di beranda Facebooknya.

"Beliau (Pupung) sebagai founder FE 101," jawab Wahidin melalui aplikasi pesan singkat detikcom, Rabu (28/8/2019).


"FE101 memiliki sebuah forum besar yaitu fe101.net singkatan dari Flat Earth. 101 adalah kode dasar pelajaran di salah satu mata kuliah. Ada penjelasannya di video ke 13 FE101," tambahnya.

Perbincangan kemudian berlanjut melalui sambungan telepon, Wahidin mengaku hanya mengenal Pupung di aktivitas Flat Earth, ia tidak pernah bertemu langsung dengan Pupung. Sementara dengan Dana, Wahidin mengaku kerap bertemu dan hubungannya lebih dekat.

"Orangnya tegas, karena ketegasan dia itu saya pisah dan akhirnya membuat organisasi sendiri bernama Indonesia Flath Earth Research (IFER). Dia tidak mau ada pengumpulan dana organisasi, sementara saya anggap yang saya kumpulkan itu dana kelembagaan untuk kepentingan riset," terang Wahidin.

Wahidin juga menjelaskan Dana juga anggota Flat Earth. "Saya lebih dekat dengan anaknya (Dana), waktu saya pernah berkunjung ke rumah Pak Pupung tapi dilarang sama anaknya katanya ada ibu tirinya," ungkapnya.

Dalam status yang dibuat di Facebooknya Wahidin menduga ada faktor lain yang membuat Pupung dan Dana tewas. Terkait itu Wahidin meminta polisi juga melakukan penyelidikan terkait dugaan penyebab kematian korban.

"Pak Pupung ini aktif di FE sejak tahun 2015 lalu, dia aktif membuat video FE101 di Youtube tahun 2016 videonya booming. Dia mengajak orang untuk terbuka pikirannya tentang kerakuaan elit global, dia sangat getol sekali menyerang," kata Wahidin.
Baca juga: Kapolda Jabar Ungkap Peran Kelvin Anak Aulia yang Bunuh Suami dan Anak Tiri

"Saya rasa di balik pengakuan (pelaku) utang piutang dan urusan keluarga. Itu hanya pengalihan isu, ada motif lain dibalik itu," duganya.

https://news.detik.com/berita-jawa-b...415.1555408898

Suami dan Anak Tiri yang Dibunuh Istri Aktif di Komunitas Bumi Datar

Miris. Entah kitab apa yg mempengaruhinya kok percaya bumi itu datar.

Diubah oleh silents. 28-08-2019 08:25
Terafim
opfor
tien212700
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
4.8K
49
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.