Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Horas Bangso Batak Masih Tunggu Permintaan Maaf Abdul Somad
TEMPO.CO, Jakarta - Anggota tim hukum Horas Bangso Batak Erwin Situmorang masih menunggu permintaan maaf secara terbuka dari Abdul Somad atas pembahasan mengenai salib.

Pria yang kerap disebut UAS itu membahas soal salib saat menjawab pertanyaan dari seorang jamaahnya di sebuah pengajian tiga tahun lalu. Video itu kembali viral di media sosial akhir-akhir ini.

"Sampai saat kami masih menginginkan yang bersangkutan meminta maaf secara terbuka, kita tidak benci sama ustad Abdul Somad, yang tidak kami terima adalah jawaban dia terhadap pertanyaan salah satu jamaah itu," ujar Erwin Situmorang saat dihubungi Tempo pada Rabu, 28 Agustus 2019.

Erwin menegaskan, komunitas Horas Bangso bakal menerima permintaan maaf Abdul jika pendakwah itu mau melakukannya. Walaupun komunitas itu telah melaporkan UAS ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana penistaan agama Nasrani.

"Mau (memaafkan). Dari awal kami menginginkan UAS melakukan klarifikasi dan permintaan secara terbuka," ujar Erwin Situmorang.

Di sisi lain, UAS sudah menyatakan tak akan minta maaf karena merasa menyampaikan aqidah Islam dan dalam forum yang disisi oleh umat muslim. Pernyataan untuk menolak permintaan maaf itu disampaikan UAS di kantor pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 21 Agustus lalu.

"Tapi kalau beliau merasa tidak bersalah ya kita serahkan saja ke Kepolisian," ujar Erwin Situmorang.

Selain komunitas Horas Bangso Batak, Abdul Somad juga telah dilaporkan oleh Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) ke Badan Reserse Kriminal Markas Besar Polri. Penjelasan dari pria kelahiran Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 itu dianggap menyinggung keyakinan umat Kristen.


https://metro.tempo.co/read/1241293/...af-abdul-somad




cie....cie....ada yg ngarep kata maaf emoticon-Ngakak

UAS dipanggil polisi pun nggak, apalagi dicekal emoticon-Big Grin

gak mau kehilangan muka karena laporannya gak bakal diproses polisi, mangkanya ngarep2 kata maaf emoticon-Ngakak


UAS tegas dlm soal aqidah, mangkanya gak heran skrg kaum milenial pun banyak yg mengikuti pengajian beliau emoticon-thumbsup:


0
1.1K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.