Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

berbagi274Avatar border
TS
berbagi274
Teman Tapi Married
Jodoh, benar-benar sebuah rahasia Tuhan. Ada harus menyeberang samudera untuk menemukannya, ada hanya di pelupuk mata.



Salam Santun, GanSist. 


Sebenarnya sudah lama ingin menuliskan beberapa cerita tentang perjalanan kisah cinta manusia yang menemukan jodohnya. Ditambah karena istri saya adalah seorang pegawai di Kantor Urusan Agama (KUA), jadi sering mendengar cerita-cerita istimewa tentang orang yang akhirnya menikah dengan jodoh yang kadang tidak disangka-sangka.

Sementara itu, di luaran sana, masih banyak yang masih singlepadahal usia sudah cukup matang. Oh iya, single dan jomlo beda, ya.

Quote:


Kalau boleh berbagi cerita nih, GanSist, saya menikah bukan atas dasar cinta pada perempuan yang menjadi istri saya sekarang. Kami benar-benar baru mengenal enam bulan sebelum pernikahan digelar. Kita berusaha untuk membangun cintasetelah akad nikah, ketimbang jatuh cinta jauh sebelumnya. Alhamdulillah saat ini sudah melewati tujuh tahun pernikahan.


Nah, saya sependapat dengan Tere Liye bahwa urusan menikah itu adalah urusan rasional, bukan sekedar atas dasar perasaan. Bukankah sering kita menemukan bahwa ternyata orang yang dicintai malah menikah dengan orang lain. Jadi dengan kata lain, mungkin kita tidak menikah dengan orang yang kita cintai, tapi kita harus mencintai orang yang kita nikahi.

Di thread saya selanjutnya, saya mungkin akan bercerita tentang kisah teman atau orang yang saya kenal, yang akhirnya berbahagia dengan pasangan hidupnya. Mereka pun tak menyangka akhirnya menikah, karena benar-benar berawal dari sekedar teman. Ada teman kerja yang hampir setiap hari berdebat karena beda pendapat. Ada juga yang teman sebatas kenal yang akhirnya dipersatukan melalui proses ta'aruf. Atau ada yang karena pernah melewati masa-masa bersama seperti kuliah kerja nyata, karena seringnya bersama maka mulailah tumbuh rasa.

Cerita akan dikemas seperti cerita pendek, namun berdasarkan kisah nyata. Harapannya dapat menghibur pembaca, atau bahkan memberikan inspirasi soal cinta mencinta. Sampai bertemu di thread selanjutnya ya, GanSist.


Quote:




Salam Santun,

WK. Gemilang

#BelajarBersamaBisa

Quote:
Diubah oleh berbagi274 15-08-2019 03:23
adnanami
KnightDruid
someshitness
someshitness dan 17 lainnya memberi reputasi
18
8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread42.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.