Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ibu Kota Baru Dengan Nama Yang Panjang "Penajam Paser Utara Dan Kutai Kartanegara"

I.W.a.KAvatar border
TS
I.W.a.K
Ibu Kota Baru Dengan Nama Yang Panjang "Penajam Paser Utara Dan Kutai Kartanegara"
Ibu Kota Baru Dengan Nama Yang Panjang "Penajam Paser Utara Dan Kutai Kartanegara"

Ibu Kota Negara Republik Indonesia sudah diumumkan beberapa hari yang lalu oleh Bapak Presiden Jokowi akan dipindahkan dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di sebagian wilayah kabupaten Kutai Kartanegara dan sebagian wilayah kabupaten Penajam Paser Utara.

Mendengar kabar ini terbesit dalam pikiran bagaimana nantinya anak anak menjawab ulangannya di sekolah bila mendapati soal "Sebutkan nama Ibu Kota Negara Indonesia?" Tentunya mereka sudah tahu hanya yang membuat senyum - senyum sendiri adalah jawabannya tidak akan sesimpel sekarang yang hanya "Jakarta".

Perpindahan Ibu Kota negara ini sebenarnya beberapa kali pernah terjadi. Kalau dulu pindahnya akibat konflik perang, pemberontakan dan sebagainya maka kali ini pindah akibat dari konon katanya beban pulau Jawa khususnya beban Jakarta sudah terlalu berat.

Ibu Kota Baru Dengan Nama Yang Panjang "Penajam Paser Utara Dan Kutai Kartanegara"
sumber gambar

Jakarta dianggap sudah bukan sebagai tempat yang ideal karena selain sebagai pusat bisnis dan pemerintahan selama ini Jakarta juga merupakan pusat kemacetan dan banjir.

Sebagian mungkin ada yang berpikir bahwa dengan pindahnya Ibu Kota yang sekarang bertujuan untuk mengatasi banjir dan kemacetan yang sering terjadi di Jakarta. Ya boleh saja berpikir dan berharap seperti itu tapi Jakarta tetaplah Jakarta yang akan tetap menjadi pusat bisnis, ekonomi serta perdagangan sekalipun bukan lagi sebagai Ibu Kota negara Republik Indonesia.

Ibu Kota Baru Dengan Nama Yang Panjang "Penajam Paser Utara Dan Kutai Kartanegara"
sumber gambar

Banjir dan macet kemungkinan besar masih akan terjadi, harapan kami semoga dengan pindahnya Ibu Kota gedung gedung atau lahan yang ditinggalkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pemerintah dan tentu saja didukung oleh warganya untuk mengurangi banjir dan macet yang biasa terjadi.

Sebagai warga negara Indonesia kita dukung saja kebijakan dari Presiden kita ini yang juga merupakan warga negara Indonesia. Pastinya beliau sudah memikirkan matang - matang keputusan ini dan menginginkan yang terbaik untuk kita semua.

Pro dan kontra sudah biasa terjadi, kita lihat saja bagaimana kedepannya. Setiap keputusan pasti hanya mempunyai 2 resiko yaitu gagal dan sukses. Kita harus siap menghadapinya.

Kalau agan dan sista mau menambahkan atau punya pendapat lain silahkan dishare pada kolom komentar.

TERIMAKASIH.
emoticon-Shakehand2
Salam IWAK.

Ref ini

agungdar2494
artono21
alizazet
alizazet dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
37
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.