Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shifu356Avatar border
TS
shifu356
Rocky: Jadi Pemerintah Ngekost, Ibu Kota Ada Ibu Kostnya
Rocky: Jadi Pemerintah Ngekost, Ibu Kota Ada Ibu Kostnya
Akademisi Rocky Gerung menjadi saksi di PN Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019) | AKURAS E N S O RMiftahul Munir

AKURAT.CO, Pengamat Politik, [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Rocky+Gerung][color=#f9a01b][b]Rocky Gerung[/b][/color][/url] menanggapi pernyataan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro terkait keterlibatan pihak swasta dalam pembangunan ibu kota negara yang baru. 

Dalam keterangannya, Bambang mengatakan bahwa pemerintah akan menggunakan dana seminim mungkin dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBN) untuk pembangunan ibu kota baru. Pemerintah akan menggandeng bahan usaha milik swasta untuk pembangunan, kemudian pemerintah membayar fee sewa kepada badan usaha tersebut selama masa waktu yang ditentukan. 

Rocky tidak terlalu panjang memberikan tanggapan terkait rencana tersebut. Namun, kalimat yang dilontarkannya di twitter, cukup mengundang antusiasme warganet untuk turut memberikan komentar. 


Baca Juga:

[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-741524-read-wacana-pemindahan-ibu-kota-saran-sandi-jangan-terjebak-setuju-atau-tidak][color=#ef4623][b]Wacana Pemindahan Ibu Kota, Saran Sandi: Jangan Terjebak Setuju Atau Tidak[/b][/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rgayahidup/id-741458-read-yummy-ini-kuliner-lokal-yang-nikmat-khas-kalimantan-timur][color=#ef4623][b]Yummy! Ini Kuliner Lokal Yang Nikmat Khas Kalimantan Timur[/b][/color][/url]
[url=https://akuraS E N S O Rekonomi/id-741254-read-tidak-ada-yang-salah-dengan-penetapan-kaltim-sebagai-ibu-kota][color=#ef4623][b]Tidak Ada Yang Salah Dengan Penetapan Kaltim Sebagai Ibu Kota[/b][/color][/url]



Ia menilai, dengan cara yang digunakan pemerintah untuk membangun ibu kota baru, pemerintah tak ubahnya seperti anak kost yang harus membayar uang sewa kepada pemilik rumah, atau ibu kost. 

"Ok. Jadi pemerintah ngekost. Ibukota ada ibu kost-nya emoticon-Smilie)," kata Rocky melalui akun twitter @rockygerung, Rabu (28/8/2019).


Pernyataan Rocky tersebut direspon dengan bercanda oleh sejumlah warganet. 
"Wah bakal makan mie instant trus nich kita...," kata akun @deny_California.

"Kok nambah puyeng, yg utama aja masih bnyak tanggungan eh mau nambah tanggungan lagi," ujar akun @didonred.

"Ada benarnya juga yang dibilang @rockygerung. Masak pemerintah ngontrak sama swasta. Gila. Bukan lagi dungu," kata akun @Barusnurdn.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah memutuskan sekaligus menyampaiakn secara terbuka kepada publik bahwa ibu kota negara akan pindah dari DKI Jakarta ke [url=https://akuraS E N S O Rindeks?tag=Kalimantan+Timur][color=#f9a01b][b]Kalimantan Timur[/b][/color][/url], tepatnya sebagian di Kabupaten Penajam Paser Utara dan sebagian lagi di Kabupaten Kutai Kartanegara. Namun belum dijelaskan kapan tepatnya relokasi ibu kota ke daerah tersebut dilaksanakan. 




[url=https://akuraS E N S O Rnews/id-741620-read-rocky-jadi-pemerintah-ngekost-ibu-kota-ada-ibu-kostnya]Sumber[/url]

0
1.4K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.