Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Apakah Kalimantan Sudah Tepat Guna? Entahlah! Saksikan Saja Episodenya Nanti

delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Apakah Kalimantan Sudah Tepat Guna? Entahlah! Saksikan Saja Episodenya Nanti
Spoiler for screenshot:



Mengapa ibukota harus pindah lahan ke Kalimantan? Ada banyak pertimbangan pertimbangan yang dilakukan oleh pemerintah, tentunya. Dalam hal ini kita sebagai masyarakat yang baik hanya mengikuti pergerakan pemerintah. Entah mau di rencanakan serupa apa, yang jelas mereka pasti sudah memikirkannya lebih jauh lagi tentang efek yang akan di timbulkan ke depannya nanti.

Dan menurut pendapat presiden Jokowi perpindahan ibukota ke Kalimantan sudah sangat tepat. Karena beberapa faktor yang membuat perpindahan ibukota semakin kuat pada posisi wilayah di Kalimantan. Semua ini juga di perkuat dengan beberapa fakta-fakta yang membuat Kalimantan adalah benar-benar pilihan yang sangat tepat.


Quote:


Dan apakah perpindahan ibukota ke Kalimantan adalah benar-benar tepat di lihat dari berbagai segi?

Quote:


Menurut Delia pindah atau tidak pindahnya ibukota ke Kalimantan, perekonomian akan tetap sama, jika sumber daya manusia tidak ditingkatkan lagi. Kenapa? Karena kekuatan perekonomian negara itu, menurut Delia bertumpu kepada kemajuan teknologi yang semakin hari semakin maju. Dan jika rakyat Indonesia masih dalam kondisi kepada sebuah ilmu pengetahuan yang sedikit dan tidak lebih maju, maka apakah semua masalah kesenjangan ekonomi dan masalah-masalah lainnya mampu diselesaikan?

Kualitas sebuah negara terletak kepada sumber daya manusianya yang mampu mendongkrak popularitas perekonomian. Maka dari itu, Delia sangat menginginkan pemerintah lebih memperhatikan tentang pendidikan dan membuat rakyatnya menjadi lebih berkualitas.

Apakah sudah benar dan tepat ibukota pindah ke Kalimantan, Delia hanya bisa berkata, "coba saja dan nantikan episode berikutnya," mampukan ibukota baru lebih kuat pondasinya atau bahkan lebih rapuh dari Jakarta? Entahlah! Delia bukan ahli mengamati bagian dalam pemerintahan. Yang Delia pikirkan dan menjadi bahan pertanyaan adalah, "mampukah pemerintah merubah penampilan baru wajah Indonesia?"

Ikuti saja alurnya berjalan. Semoga perpindahannya menjadi sesuatu yang baru dan lebih berkualitas.

Majulah Indonesia!

InaSendry
lintangayudy
swiitdebby
swiitdebby dan 19 lainnya memberi reputasi
20
3.7K
191
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.