valkyr7Avatar border
TS
valkyr7
Bina Marga DKI Akan Kolaborasi dengan Dinas UKM Akomodir PKL di Trotoar
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho. (Foto: Lisye/ detikcom)

Jakarta - Dinas Bina Marga akan berkolaborasi dengan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta untuk mengakomodir pedagang kaki lima (PKL) berjualan di trotoar. Namun ada beberapa persyaratan yang harus diikuti oleh PKL.

"Kita akan kolaborasi dengan Dinas UKM (Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah ), berkaitan dengan PKL. PKL tetap akan kita akomodir namun ada aturan main," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho di Taman Sepeda Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Hari mengatakan konsep PKL masih akan terus dikoordinasikan. Dia menyebut konsep tersebut diharapkan tidak merusak trotoar.

"Itu nanti apakah trotoarnya, berupa Gerobak sudah didesain baik seperti di luar negeri atau food truck, atau model kontainer box, di situ ada limbah atau tempat treatment untuk tidak sembarangan," kata dia.

Hari mengatakan kemungkinan PKL akan berjualan di trotoar tidak untuk jalan protokol. Namun di jalan arteri dan jalan penghubung. Hari melanjutkan, PKL harusnya tidak mengganggu estetika tata kota, seperti di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin.

"Mungkin bisa juga PKL yang secara branded itu. Jadi orang pejalan kaki jadi secara ratusan meter itu istilahnya tidak kosong. Pas capek ada tempat duduk, ada tempat minum atau yang fast food atau kayak gimana gitu," imbuhnya.

Lebih lanjut, Hari mengatakan ia akan berbicara dengan dinas terkait untuk membuat konsep PKL yang ramah lingkungan. Sehingga tidak merusak bangunan trotoar.

SUMBER


Hidup PKL.. hidup wan abud.. emoticon-Malu (S)

Persetan ma UU dan Perda.. emoticon-Malu (S)

Bangun trotoar ratusan M cuma buat lapak PKL.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7 27-08-2019 07:50
baik.yuk
baik.yuk memberi reputasi
1
602
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.