tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Masih Berpikir Merasa Tak Bisa? Sudah Saatnya Move On
Setiap orang terlahir dengan potensinya tersendiri, bakat setiap orang tidaklah sama karena hal ini terlihat dari kemampuan setiap orang setelah dewasa. Setiap orang punya keunggulannya tersendiri, ada yang unggul dari segi fisik, segi pemikiran, hingga dari segi tarik suara. Setiap orang terlahir sama memiliki akal dan pikiran, akan tetapi kemampuan setiap orang tidaklah sama dan dipengaruhi oleh lingkungan di sekitarnya. Selain itu tak sedikit pula orang yang bingung dengan potensi pribadinya sehingga hidupnya tak bisa memaksimalkan waktu yang ada. Hanya mereka-mereka yang bisa mengenali dirinya dan potensi dirinyalah yang bisa menjadi sukses dalam kehidupan.

Credit : cedarandco.co.uk

Jalan menuju kesuksesan memang bukan perkara yang mudah, tak jarang jalan yang dilalui begitu terjal berliku dan bahkan penuh dengan drama-drama kehidupan di dalamnya. Di setiap ada harapan dan keinginan di situ ada juga halangan dan juga hambatan untuk melaluinya. Sebuah rencana seringkali terganjal oleh realita yang ada dan ini menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang apakah bisa sukses melalui ujian dan tantangan kehidupan atau malah sebaliknya.

Tak jarang ada orang mengeluhkan "ah.. tidak bisa" yang akhirnya sebuah perjuangan itu tak bisa untuk diwujudkan sehingga berhenti di tengah jalan dan sebuah rencana hanya sekedar wacana belaka tanpa ada kelanjutannya kembali. Merasa tidak bisa seringkali dirasakan oleh setiap orang, hal ini menjadi hambatan tersendiri bagi setiap orang untuk berkembang dan ujungnya tak bisa mengeluarkan potensi terbaiknya guna menjadi yang terbaik dalam kehidupan.

Perasaan tidak bisa akan membuat diri kita semakin minder dan bahkan bisa saja mempengaruhi diri yang mencegah untuk bisa berkembang. Sebagai contoh jika seseorang bisa membuat tulisan maka baiknya terus diasah jangan sampai merasa tidak bisa hingga akhirnya melupakan cara untuk mengembangkan bakatnya dan mencoba hal-hal baru. Berpikir merasa tidak bisa harus bisa dihilangkan dalam pikiran setiap orang agar bisa terus berkreasi mengembangkan bakat sesuai dengan potensinya.

Masihkan berpikir merasa tidak bisa? sudah saatnya move on dari pikiran-pikiran tersebut. Hilangkanlah rasa tak bisa melakukan sesuatu hal karena setiap manusia sebenarnya mampu untuk melakukan sesuatu hal asalkan ada niat dan juga keberanian. Punya potensi tentu jangan dipendam, akan tetapi ekpresikanlah potensi diri yang ada karena bisa saja setelah mengembangkan potensi yang ada berdampak positif pada diri kita sendiri. Hidup bukan menunggu sesuatu hal, akan tetapi temukan momentum yang tepat dengan memberanikan diri mengembangkan potensi diri yang ada.

Credit : idntimes.com

Move on lah dari berbagai sikap-sikap negatif termasuk minder dengan kemampuan sendiri karena ketika kita merasa tak bisa tentunya membuat diri kita tak menghargai kemampuan diri kita sendiri dan ujungnya hidup kita hanya sekedar itu-itu saja tanpa ada perubahan yang berarti. Sudah saatnya diri kita melangkah maju dan percaya diri dengan kemampuan sendiri tanpa meragukan kemampuan diri kita sendiri dalam hal apapun. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingi menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini pribadi dan inspirasi kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
saiful203
boni1973
tata604
tata604 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.