Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sniper2777Avatar border
TS
sniper2777
Pemprov DKI: Rp150 Juta Bukan Anggaran Instalasi Gabion tapi Dinas Kehutanan
JAKARTA, iNews.id - Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta, Suzi Marsitawati menegaskan anggaran untuk instalasi tumpukan batu dan tanaman atau gabion tidak Rp150 juta. Hal itu disampaikan dia menanggapi ramainya soal anggaran pemasangan instalasi pengganti seni getah getih dari bambu di Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) itu.

Suzi mengungkapkan, angka Rp150 juta itu merupakan total keseluruhan anggaran Dinas Kehutanan DKI Jakarta di bidang pertanaman dalam rangka penghias Ibu Kota.

"Ini saya sampaikan juga, Rp150 juta itu bukan hanya membuat satu titik ini. Jadi ada pembuatan umbul-umbul, ada dekorasi gelar bunga, itu ada di dalamnya," katanya di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Minggu (25/8/2019) malam.

Namun, saat disinggung anggaran khusus instalasi gabion itu sendiri, dia belum bisa menjabarkan secara rinci. Suzi mengaku pihaknya masih melakukan perincian dan pada saatnya akan dibuka kepada publik.

Diberitakan sebelumnya, Suzi menyampaikan bawa anggaran Instalasi Gabion berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. Gabion dibuat untuk mempercantik kota. Hiasan itu menelan dana Rp150 juta.

"Kurang lebih Rp150 juta. Bukan dari CSR, tapi dari APBD Dinas Kehutanan," kata Suzi, Kamis (22/8/2019).

https://www.inews.id/news/megapolita...inas-kehutanan



Kmrn jd banyak yg bodoh gara2 patung, skrg banyak yg mendadak bodoh gara2 batu emoticon-Ngakak









Sudah jd presiden pindahkan ibu kota emoticon-Ngakak




Dishut DKI Jakarta Janji Buka-bukaan Anggaran Instalasi Gabion

Jakarta - Dinas Kehutanan DKI Jakarta berjanji akan buka-bukaan soal anggaran instalasi gabion yang disebut-sebut bernilai Rp 150 juta. Kepala Dinas Kehutanan DKI Jakarta Suzi Marsitawati menerangkan anggaran Rp 150 juta itu bukan hanya untuk instalasi Gabion.

"Saya sampaikan juga, Rp 150 juta itu bukan hanya membuat satu titik ini. Tapi satu anggaran di Dinas Kehutanan di bidang pertanamanan ya, layaknya kita menghias kota. Jadinya ada pembuatan umbul-umbul, ada dekorasi, itu ada di dalamnya," kata Suzi di lokasi instalasi gabion, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Ia menyatakan Dishut DKI bakal memerinci anggaran instalasi gabion sebagai upaya transparasi. Namun, Suzi menegaskan Pemprov DKI Jakarta memang memiliki anggaran khusus untuk menghias kota-kota jika ada acara-acara tertentu.

"Nanti kita akan lagi detailkan (anggaran Gabion), supaya semua menjadi terbuka," tuturnya.

"Saya akan lihat lagi anggarannya. Tapi kalau yang Rp 150 juta adalah besaran kita punya kegiatan dekorasi kota dalam rangka kegiatan-kegiatan khusus seperti ulang tahun DKI, HUT RI, atau (acara) kenegaraan-kenegaraan khusus lainnya," jelas Suzi.

Suzi kemudian mengulas instalasi bambu 'getah getih' yang semula didirikan di lokasi gabion dan dihancurkan. Suzi menyampaikan bambu getah getih juga masuk dalam ornamen kota.

"Getah getih juga salah satu ya. Ornamen Sea Games (Asian Games) yang kita tahu. Ornamen kota juga seperti itu," kata dia. (aud/tsa)

https://m.detik.com/news/berita/d-4680442/dishut-dki-jakarta-janji-buka-bukaan-anggaran-instalasi-gabion






gmn jokowi & ahok??? emoticon-Ngakak
Diubah oleh sniper2777 26-08-2019 05:41
hsrin
barrabadi
Nabi.ga.pede
Nabi.ga.pede dan 2 lainnya memberi reputasi
-3
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.