Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mengejaAvatar border
TS
mengeja
Hasil Kejuaraan Dunia: Ahsan/Hendra Juara

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

Jakarta, CNN Indonesia -- Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih gelar juara dunia setelah mengalahkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 25-23, 9-21, 21-15 pada final Kejuaraan Dunia Bulutangkis BWF 2019 di St Jakobshalle Basel, Swiss, Minggu (25/8) waktu setempat.

Di gim pertama pertandingan antara kedua pasangan ini berlangsung ketat. Ahsan/Hendra dan Hoki/Kobayashi berlomba mengumpulkan poin demi poin.

Sejak awal gim pertama, keunggulan poin salah satu pasangan tidak pernah lebih dari dua poin.

Situasi pertandingan mulai agak berubah saat Hoki/Kobayashi bisa unggul 10-7 dan akhirnya menutup interval gim pertama dengan 11-8.

Selepas interval, Ahsan/Hendra bermain lebih berani sehingga berhasil membuat kedudukan jadi imbang 13-13. Setelah itu, perolehan poin kedua pasangan begitu ketat hingga terjadi deuce di gim pertama karena skor sama kuat 20-20.

Ahsan/Hendra pun membutuhkan tiga kali gim poin untuk menuntaskan perlawanan Hoki/Kobayashi di gim pertama dengan 25-23.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra tidak tampil baik seperti di gim pertama. Situasi itu dimanfaatkan Hoki/Kobayashi untuk mendulang banyak poin.

Margin poin di gim kedua pun cukup jauh dan Hoki/Kobayashi menutup interval gim kedua dengan 11-6. Kepercayaan diri pasangan Jepang makin tinggi sehingga dengan mudah menutup gim kedua dengan 21-9.

Di awal gim ketiga, Ahsan/Hendra tampil sangat percaya diri dan bisa unggul 6-1 atas Hoki/Kobayashi. Namun, perlahan Hoki/Kobayashi bisa memperbaiki keadaan dan sempat memperkecil jarak poin jadi 7-9.

Berada dalam kejaran lawan, Ahsan/Hendra bisa bermain lebih tenang untuk menutup interval gim ketiga dengan 11-7.

Setelah interval gim kedua, pertandingan kedua pasangan ini berlangsung semakin seru. Sempat unggul empat poin, Ahsan/Hendra dibuat kesulitan oleh Hoki/Kobayashi sehingga hanya unggul dua poin 13-11.

Ahsan/Hendra kemudian bisa menjauhkan margin poin berkat permainan menawan jadi 18-13. Di sisa gim ketiga, Ahsan/Hendra makin sulit dihentikan dan menutup gim ketiga dengan skor 21-15. (jal)

Sumber

Tua-tua keladi, semakin tua semakin menjadi-jadi. Ganda putra andalan Indonesia berjuluk The Daddies ini berhasil menjadi juara dunia setelah mengalahkan ganda putra Jepang unggulan 12, HOKI Takuro/KOBAYASHI Yugo.

Agak jengkel karena The Minions tersingkir di babak awal, tapi sekarang bahagia karena ganda putra lainnya menjadi juara dunia. Pada tahun 2015, The Daddies juga pernah juara dunia, loh.

emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh mengeja 03-09-2019 01:27
dhilllpoez
astrophel
donal.truk.
donal.truk. dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.