Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahanariauAvatar border
TS
wahanariau
Jenazah Tak Diberi Ambulans, Wali Kota Tangerang Minta Maaf
Jenazah Tak Diberi Ambulans, Wali Kota Tangerang Minta Maaf

TANGERANG - Ramainya postingan soal warga terpaksa menggendong anak yang meninggal karena tidak disediakan ambulan oleh puskesmas, Wali Kota Tangerang langsung turun tangan merespon kejadian tersebut.

Anak itu bernama Muhammad Husein (8), yang meninggal karena tenggelam di Sungai Cisadane, Tangerang pada Jumat (23/8/2019) petang. Saat akan dibawa pulang oleh pamannya, puskesmas menolak melayani pengantaran jenazah dengan ambulans.

Akhirnya jenazah dibawa keluar puskesmas, dan beruntung ada mobil yang mau mengantarkan jenazah ke rumah duka. Arief Wismansyah lalu menemui keluarga korban dan menyampaikan permohonan maaf.

"Takziah ke keluarga almarhum ananda Husein dan menyampaikan permohon maaf atas kekurangsigapan petugas puskesmas," ucap Arief dalam postingan di Instagram, Ahad (25/8/2019).

Arief memberikan teguran langsung kepada pihak puskesmas dan memerintahkan pembenahan pada SOP pelayanan di puskesmas. Saat peristiwa itu, puskesmas menolak melayani karena menyebut SOP-nya ambulans untuk warga sakit.

"(Saya) memerintahkan pembenahan pada SOP pelayanan di Dinas Kesehatan (Tangerang) terutama puskesmas untuk mengedepankan hal-hal yang bersifat gawat darurat atas dasar kemanusiaan," pungkas Arief.

Baca Sumber
scorpiolama
dupa.fair
dupa.fair dan scorpiolama memberi reputasi
2
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.3KThread41.9KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.