kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Rizieq Bersumpah Tak akan Minta Bantuan Pemerintah untuk Cabut Pencekalan di Arab



AKURAT.CO, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI ) Rizieq Syihab bersumpah untuk tidak meminta bantuan kepada pemerintah terkait proses kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia.

Seperti diketahui, Rizieq yang sudah menetap 2,5 tahun di Makah,
Arab Saudi dan terbelit kasus overstay dan pencekalan dari pemerintah Indonesia.

“Demi Allah saya tidak akan meminta bantuan kepada rezim zalim Indonesia. Apalagi mengemis untuk cabut cekal saya di Saudi,” kata Rizieq melalui rekaman suara yang diputar di Milad ke-21 FPI di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019)

Dia menuntut kepada pemerintah Indonesia dalam hal ini Presiden Joko Widodo untuk memberikan hak kebebasan bagi dirinya dan keluarganya saat nantinya kembali ke Tanah Air. Pemerintah, dikatakan dia, untuk tidak melanggar hak asasi manusia sebagai warga negara.

“Saya hanya menuntut hak kebebasan saya di Indonesia, dan sebagai manusia tidak boleh diganggu siapapun. Termasuk rezim saat ini. Tidak ada yang punya hak untuk melanggar hak asasi manusia saya dan keluarga,” ucap Rizieq.

Selain itu, Rizieq mengaku kaburnya dirinya ke Mekah tidak akan sia-sia. Karena merasa nyaman dan terlindungi keamanannya. Ia pun merasa sangat bahagia di Arab Saudi , meski tidak tinggal di negara sendiri.

“2,5 tahun saya tinggal di Mekah merasa aman dan nyaman, aman tenang dan senang, bahkan penuh berkah. Bukan kesusahan atau kesulitan apalagi penderitaan. Malah kebahagiaan yang penuh nikmat," ucap Rizieq.

"Saya mohon dukungan umat Islam dan seagama, seakidah. Saya mohon doa agar saya dan keluarga bisa istiqomah,” sambungnya.

Sebelum meninggalkan Indonesia untuk waktu yang cukup lama, Rizieq diketahui terjerat dua kasus yaitu dugaan penistaan Pancasila yang ditangani Polda Jabar dan dugaan chat mesum antara Rizieq bersama Firza Husein yang ditangani Polda Metro Jaya.

Diketahui, Rizieq Sihab telah melampaui izin masa tinggal overstay di Tanah Suci sejak 21 Juli 2018.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi , Agus Maftuh Abegebriel mengatakan masalah overstay ini yang membuat Rizieq tak bisa pulang ke Indonesia. Agus menyebut kalau Rizieq harus membayar denda over stay terlebih dahulu jika ingin meninggalkan Saudi.

"Ya bayar denda overstay (bila ingin keluar Arab Saudi ). Satu orang Rp110 juta, kalau lima orang, ya, tinggal kalikan saja," kata Agus saat dikonfirmasi Juli 2019 lalu.[]



[url]https://m.akuraS E N S O Rid-736700-read-rizieq-shihab-bersumpah-tak-akan-minta-bantuan-pemerintah-untuk-cabut-pencekalan-di-arab-saudi[/url]


samsol...
tepsuzot
tepsuzot dan samsol... memberi reputasi
2
2.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.4KThread40.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.