silents.Avatar border
TS
silents.
Negara Muslim Terbesar, RI Cuma Jadi Pasar Produk Syariah
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution menyayangkan Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar hanya menjadi pasar untuk produk syariah. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Muktamar IV Ikatan Ahli Ekonomi Indonesia (IAEI) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Dalam sambutannya,DarminNasution memaparkan potensi besar ekonomi Syariah secara global. Menyadur salah satu penelitian,Darmin menyebut aset ekonomi Islam pada 2018 tumbuh 11% menjadi US$ 2
Pilihan Redaksi

Kalah Dari Malaysia, Ini Jurus Sri Mulyani Geber Syariah RI
RI Ingin Jadi Pusat Ekonomi Islam, India-Pakistan Siap Salip
Peringkat ke-10 Ekonomi Syariah, RI Cuma Jadi Pasar Halal

,4 Triliun dengan jumlah penduduk Muslim mencapai 1,8 milyar jiwa.

Sayangnya, potensi besar tersebut kurang dimanfaatkan oleh Indonesia. Sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia, Indonesia hanya menempati peringkat ke-10 dunia. Ini dihubungkan juga dengan peran Indonesia yang lebih dominan sebagai konsumsen ketimbang produsen.


"Menurut the global economic report, 2018-2019 ekonomi Syariah Indonesia baru menduduki peringkat 10 dunia. Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, alih-alih menempati tempat tertinggi, malah menjadi konsumen terbesar di dunia untuk produk halal," katanya.

Ia menekankan ada potensi yang dapat diambil Indonesia untuk menjadi pemain industri berbasis syariah atau berproduk halal. Caranya, pelaku usaha harus lebih berperan banyak dalam mengembangkan sektor riil dan membangun ekositem.

Ia mencontohkan sektor-sektor ekonomi Syariah yang cukup bersaing di antaranya wisata halal. Indonesia menempati peringkat 4 dunia untuk sektor ini.

"Untuk Indonesia halal travel, kita peringkatnya 4. Kemudian ada Islamic fashion kemudian islamic finances. Sektor tersebut sangat potensial dikembangikan untuk industri nasional," ucapnya.

https://www.cnbcindonesia.com/syaria...produk-syariah

Gimana mau jadi produsen ekonomi syariah dunia, kalau jamaah si pesek lihat salib aja menggigil wakakakakakaka asuuuuuuuuuuuuuuuuu bikin sakit perut aja

Lihat ambulance takut.

Ntar lihat tanda + di kalkulator, panas dingin.

Lihat tiang jemuran, dihancurkan tiang jemurannya, diembat behanya wakakakaka

Orang2 primitif memang sebaiknya dimusnahkan saja, menghambat peradaban dunia wekekekeke
mimicat
samradler
prestige
prestige dan 7 lainnya memberi reputasi
6
1.6K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.