Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red1302Avatar border
TS
red1302
Kebaya, Pakaian Tradisional yang Harusnya Mendunia
Kebaya, Pakaian Tradisional yang Harusnya Mendunia


Kebaya, apa pendapat agan dan aganwati sekalian kalau kita membahas tentang kebaya? Mungkin banyak dari kalian yang mengatakan kebaya merupakan baju yang kuno dan ga cocok dipakai sehari-hari di jaman sekarang kecuali buat ke kondangan.

Padahal jika kita melihat kebelakang kebaya malah hanya digunakan oleh para bangsawan saja. Jadi dulu kebaya merupakan pakaian untuk orang elit. Sayangnya sekarang presepsi tersebut telah berubah dan banyak orang yang mulai tidak menggunakan kebaya lagi.

Padahal menurut ane sendiri kebaya sampai sekarang masih cocok untuk digunakan sehari-hari karena jaman sekarang sudah ada banyak kebaya kekinian yang cocok untuk kalian gunakan untuk pergi ke kantor dan lain-lain. Kebaya kekinian tersebut juga memiliki desain yang tidak kalah bagus dengan baju-baju biasa lainnya.

Kesan yang didapatkan saat menggunakan kebaya juga bisa dibilang menimbulkan kesan elegan bagi orang yang melihatnya.

Maka dari itu, untuk melestarikan penggunaan kebaya ini di Indonesia Komunitas Perempuan Berkebaya mengajak perempuan untuk kembali menjadikan kebaya sebagai pakaian sehari-hari agar para perempuan kembali bangga menggunakan kebaya sebagai identitas bangsa kita.

Bahkan menurut ane, jika nantinya tren menggunakan kebaya sebagai pakaian sehari-hari ini berjalan dengan lancar dan semakin banyak orang yang mengikuti bukan tidak mungkin kebaya juga akan mendapatkan pengakuan dari dunia internasional seperti batik yang sudah terlebih dahulu mendapatkannya.

Tentunya jika kebaya mendapatkan pengakuan di dunia internasional kita sebagai warga Indonesia akan ikut bangga karena pengakuan negara lain terhadap pakaian tradisional yang sudah kita miliki dari ratusan tahun lalu ini.

Jadi mari kita sama-sama budayakan menggunakan kebaya. Bagi perempuan marilah bangga menggunakan kebaya sebagai pakaian sehari-hari dan untuk laki-laki mari kita mengubah pandangan kita terhadap kebaya dan tidak menganggap kebaya hanya dapat digunakan pada saat-saat tertentu saja.

Sekian thread dari ane, kalau kalian suka dengan thread ini atau kalian merasa thread ini bermanfaat jangan lupa kasi ane cendol emoticon-Toast dan rate 5 emoticon-Rate 5 Star.
Diubah oleh red1302 24-08-2019 04:58
tata604
tata604 memberi reputasi
1
610
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
FashionistaKASKUS Official
2.2KThread4.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.