nofivinovieAvatar border
TS
nofivinovie
Mawar, Rahasia Merawat, dan Filosofinya
GanSis, adakah yang suka mawar di sini? Kalau aku, sih, suka banget. Lihat aja foto profilku juga pake mawar.


emoticon-Big Kiss

Agan Sista, untuk menjadikan mawarmu indah dan senantiasa bermekaran ada cara merawatnya, loh.

Mau tahu? Sini kubisikin! Pertama: Agan Sista harus rajin menyiram. Setiap hari, gunakan air mengalir. Jangan terlalu banyak. Cukup satu kali, ya.

Oh, iya, saat hari hujan, mawarmu nggak perlu disiram, ya, karena air hujan sudah cukup untuknya. Mawar bisa mati karena akarnya busuk kalau terlalu banyak air yang menggenangi sekelilingnya. Kasian, kan?emoticon-Turut Berduka Kalau mawar GanSis mati, kan bikin sedih. Bener apa betul? Hayo ngaku!

Kedua: Rajin-rajin petik daun-daunnya yang sudah menguning. Iya, daun yang kuning itu cuma bisa menghabiskan nutrisi. Sayang banget 'kan? Harusnya nutrisi bisa untuk bagian tubuh lain. Bisa bikin tunas-tunas tumbuh dan mawar GanSis jadi rimbun. Kuncup-kuncup juga akan cepat muncul. Mantap 'kan?

Ketiga: Potong mawar yang sudah layu. Bunga yang sudah layu atau rusak jika dibiarkan hanya akan menghabiskan nutrisi, sama dengan daun yang kuning.

Keempat: Pupuklah secara rutin. Lakukan pemupukan seminggu sekali.

Kelima: Berikan cahaya matahari yang cukup. Setiap tanaman membutuhkan cahaya matahari untuk berfotosintesis tak terkecuali mawar.

Kalau kelima cara itu sudah dilakukan, maka bersiaplah menyambut kuntum-kuntum baru yang akan bermekaran sepanjang hari! Jangan bilang siapa-siapa karena ini rahasia! Iya, rahasia. Agan Sista boleh percaya boleh tidak.

emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!emoticon-Om Telolet Om!

Mungkin Agan Sista ada yang tanya, apa, sih, pupuk yang baik? Tidak lain dan tidak bukan: kotoran kuda. What?

Iya, kotoran kuda itu bagus banget buat mawar. Cuma kalau dapatnya susah, bisa banget diganti sama NPK.

Cara pengaplikasiannya pun mudah.

Cukup taburkan segenggam pupuk yang terbuat dari kotoran kuda atau satu sendok makan NPK tiap pot per minggu. Jangan lupa, gali sedikit media tanam sebelum menaburkan pupuk!

Mudah banget.

Gimana, gimana?

Kalau Agan Sista ada pertanyaan tentang tanaman mawar boleh ditanyakan di kolom komentar. Pasti nggak dibales.😝😝😝

Enggak, kita bisa saling berbagi tentang mawar di sini. Saling melengkapi apa-apa yang kurang dari cara-cara yang sudah kubongkar rahasianya. Atau Agan Sista cuma mau sekadar kirimin aku cendol, dengan senang hati kuterima.

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Arti mawar buatku itu semacam booster. Aku yang kadang lagi suntuk, lihat mawar langsung ceria. Kadang lagi bosen, lihat mawar langsung semangat. Ya, selain karena keelokan rupa yang dimilikinya, mawar itu punya filosofi tersendiri. Bagiku, mawar tak ubahnya seorang wanita. Ia indah. Ia memiliki duri. Seharusnya memang seperti itu menjadi seorang perempuan.

Mawar tidak boleh layu, bahkan sebelum kuncupnya terbuka. Maka dari itu, gunakan durimu sebaik-baiknya. Lindungi diri dari tangan-tangan jahat yang hanya akan menghancurkan keelokan!

Sumber: Pengalaman Pribadi.
Foto: Pexel.
embunsuci
anasabila
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.3K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.