Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Games
  • Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan

jawaraedanAvatar border
TS
jawaraedan
Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan

Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan
Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan
Sumber Gambar

Mereka bilang ingin menjadi atlet olahraga, berlatih terus menerus hingga menjadi atlet yang ahli dibidangnya. Kalian pasti pernah bermimpi ingin menjadi atlet renang? Bulutangkis? Pemain sepakbola? Atau juga atlet lari?

Kalau gua yang bilang, gua ingin menjadi atlet e-Sports boleh kan? Kenapa gua menginginkan hal tersebut?

Berkembangnya teknologi saat ini tak bisa terbendung lagi, berbagai ajang e-Sports pun mulai melebarkan sayapnya bermula dari tahun 1972 kompetisi video game pertama diadakan hingga saat ini ajang MOBA(Multiplayer Online Battle Arena) yang terus menggila.

Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan

Dari sekedar ajang kompetisi rumahan sampai ke ajang international pun mulai diadakan. Tak tanggung-tanggung Dari hadiah cuma ratusan ribu rupiah saja kini bisa mencapai jutaan dollar, e-Sports menjadi cabang olahraga tujuan yang menjanjikan. Berawal dari Game PC hingga kini meranah ke Mobile Game. Bukan main perkembangan game mobile saat ini, bahkan tahun 2019 e-Sports pun kembali mendaftar menjadi salah satu cabang olahraga bergengsi pada SEA GAMES 2019 yang akan diadakan di filipina.

Filipina pun sudah menetapkan yang akan menjadi perwakilan game mobile adalah Mobile Legend dan Arena Of Valor. Dua game yang citranya semakin meningkat di dunia persilatan Game Mobile saat ini.
Sumber Penetapan e-Sports Mobile Games

Mobile Legend
Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan

Mobile Legend salah satu game mobile yang mewabah di masyarakat luas, berbagai kompetisi diadakan disekitaran kita hingga ke mancanegara, dengan jumlah downloader menembus angka 100jt ++ dan 12 juta ulasan ini membuat games satu ini masih bertengger di tingkat teratas untuk game mobile terbaik dan terlaris. Dengan istilah khasnya dalam memainkan game ini adalah "Mabar". Game besutan yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton ini tetap menjadi primadona bagi pecinta mobile game. Apalagi bagi mereka yang sudah berkecimplung lama memainkannya bisa saja mereka menjadi atlet e-Sports international.
Sumber : Mobile Legend

Arena Of Valor
Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan

Satu diantara dua mobile game yang menjadi cabang e-Sports SEA GAMES 2019 adalah Arena Of Valor. Game yang masih bergenre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) sudah cukup lama menjadi cabang resmi international untuk e-Sports. Game besutan Tencent games ini sudah didownload di playstore menembus angka 10jt++ bahkan pengguna aktifnya hampir menembus angka 100juta sehingga Arena Of Valor juga memainkan peran penting dalam kemajuan Game Mobile didunia persilatannya saat ini.
Sumber : Arena Of Valor

Diluar dari dua game mobile diatas sebagai cabang resmi di SEA GAMES, masih banyak game mobile lainnya yang mengadakan kompetisi resmi international, diantaranya :

PUBG
Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan

Player Unknown's Battlegrounds atau disebut PUBG atau juga orang indonesia menyebutnya Pabji. Kolaborasi antara Tencent Games, Microsoft Studios, dan PUBG Corp menghasilkan sebuah game yang bergenre Battle Royale yang mampu dimainkan hingga ratusan orang ini kini menjadi game yang mulai banyak diminati. Berbagai kompetisipun diadakan bukan sekedar recehan tetapi kompetisi international yang berhadiah puluhan juta pun di selenggarakan. Mobile Games satu ini menjadikannya game mobile cabang e-Sports yang mulai diminati.

Clash Royale
Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan

Salah satu Mobile Games yang diminati adalah CLash Royale. Mobile games besutan Supercell ini mampu menarik perhatian publik pada tahun 2017 yang mengadakan berbagai kompetisi saat itu. Salah satu game yang sangat melekat dihati para gamer ini mampu membuat banyak perubahan di era Game Mobile selanjutnya. Game mobile yang menggabungkan dua genre antara RTS dan MOBA dengan permainan sebuah kartu membuat game satu ini cukup unik dimainkan.

Namun di balik semua Mobile Games yang tertera diatas, jika kita ingin menjadi ahli sebagai salah satu atlet e-Sports tersebut pasti memerlukan Smartphone Gaming yang mampu menjalankan Game dengan lancar tanpa hambatan. Adanya ajang international inipun membuat pabrikan Smartphone mengeluarkan Spesifikasi luar biasa yang memudahkan untuk pecinta Mobile Game mengakses Game kesukaan mereka tersebut.

Dari Ajang Warungan Sampai Ajang International, E-Sports Mobile Semakin Menjanjikan

Terutama pabrikan Smartphone VIVO tak mau ketinggalan melihat perkembangan Mobile Games yang terus meningkat. Mereka pun mengeluarkan Smartphone Gaming dengan spesifikasi yang terbaru dibidangnya, yaitu Vivo Z1 Pro dengan kemampuan Chipset terbaru milik Qualcomm ini,Vivo Z1 Pro dilengkapi dengan performa Snapdragon 712 AIE jauh lebih handal dari versi Snapdragon 710.

Bahkan Teknologi Snapdragon 712 AIE ini pun didukung penuh dengan RAM sebesar 4 GB dan ROMnya sebesar 64 GB. Pada pusat prosesornya terdapat CPU 64 bit Qualcomm Kryo 360 dengan desainnya yang terkini yaitu 10nm, clock speednya pun berada di 2.3GHz dan GPU (Graphic Processing Unit) Adreno 616 yang meningkatkan performa Hingga 25% dan memberikan performa yang tangguh saat bermain game dan multi-tasking. 

Wow Ajib benar kan gansist? Munculnya Vivo Z1 Pro menambah kegagahan Smartphone Gaming dikala persaingan Mobile Games semakin tinggi. Bahkan smartphone satu ini pun di berkahi dengan Baterai yang super besar yaitu 5000mAh dengan kemampuan Dual-Engine Fast Charging mampu mempercepat pengisian daya smartphone kalian loh.

Untuk memaksimalkan kalian bermain gamepun pastinya memerlukan layar yang superbesar, agar tidak salah pencat skill bukan? Nah kehadirannya Vivo Z1 Pro juga berlayar 6,53" dengan Ultra-O screen yang beresolusi FHD+ (2340x1080) mampu membuat kalian semakin menikmati bermain game. Bukan cuma itu saja, Vivo Z1 Pro juga dilengkapi 4 buah camera dimana 3 camera belakang beresolusi 16 MP, 8 MP, dan 2 MP dan 1 kamera depan sebesar 32 MP yang mampu menangkap dan mengabadikan moment keseruan kalian saat berkompetisi Mobile Games.

Nah buat kalian yang ingin merasakan betapa mendebarkannya atmosfer kompetisi Game Mobile. KASKUS pun juga mengadakan yang namanya KASKUS Battleground bisa tuh kalian para gamer mobile ikut serta dalam pergelaran besar yang diadakan oleh KASKUS.

Sudah siap jadi Atlet e-Sports selanjutnya? Pastikan Smartphone kalian merupakan Smartphone Gaming terbaru seperti Vivo Z1 Pro ini, tunggu apalagi gan?

Siikkkaaaattt...!!!


Diubah oleh jawaraedan 23-08-2019 03:44
tata604
tata604 memberi reputasi
1
538
4
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
GamesKASKUS Official
39KThread16.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.