vika991Avatar border
TS
vika991
Bronjong di Bundaran HI Ramai Dipertanyakan, Begini Jawab Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membeberkan alasan pemasangan Instalasi Gabion atau Bronjong pengganti Bambu Getih Getah di kawasan Bundaran HI. Instalasi dari kawat baja dan bebatuan menyerupai konstruksi yang biasa digunakan sebagai penguat tebing sungai itu mengundang kritik dari beberapa kalangan karena dianggap tidak estetis di kawasan Bundaran HI.

Menjawabnya, Anies menyatakan kalau Gabion atau Bronjong senilai Rp 150 juta itu bertujuan untuk mempercantik kota dan menjadi bagian penataan taman di ibu kota. "Memang buat apalagi kalau nggak buat percantik (kota)," kata Anies di DPRD DKI Jakarta, Kamis, 22 Agustus 2019. 

Ia menuturkan intalasi telah dipasang sejak beberapa hari lalu oleh Dinas Perhutanan DKI. Menurut Anies, pemasangan intalasi baru itu merupakan hal yang biasa. "Cuma karena tempatnya di Bundaran HI, rame pula," katanya sambil menambahkan, "Ini Jakarta."


Spoiler for Lihat Juga:


Di antara yang mempertanyakan karya instalasi dan lokasinya itu adalah anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta. "Di tengah kota dan jantung kota desainnya seperti itu," kata Manuara.

Bukan hanya desain, Manuara juga menuntut penjelasan atas maksud dan tujuan pemasangan Bronjong sebagai simbol untuk mengurangi polusi udara di Ibu Kota. Begitu juga dengan lokasi pemasangan instalasi itu yang dianggap tidak tepat. "Ini kebijakan kepala dinas atau gubernur? Saya kira mereka harus belajar terkait desain estetika kota," ujar anggota Fraksi PDI Perjuangan itu.



Spoiler for * _ *:

Spoiler for * _ *:








samsol...
samsol... memberi reputasi
1
2.6K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.