Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kljyAvatar border
TS
kljy
Moeldoko: Ada Kelompok yang Blingsatan Lihat Pembangunan di Papua 🔥
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyebut alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang tokoh adat Papua untuk berkontribusi terhadap stabilitas keamanan di sana. Sebab menurutnya, ada kelompok tertentu yang khawatir akan pembangunan di Papua.

"Ya, pasti masyarakat untuk bisa membantu pemerintah dalam stabilitas. Karena begini, pemerintah Indonesia, Pak Jokowi saat ini gencar-gencarnya membangun Papua. Jangan sampai terganggu, tapi memang saya analisa ada kelompok-kelompok tertentu yang blingsatan melihat pembangunan yang terjadi Papua," ujar Moeldoko di gedung Krida Bhakti, Jl Veteran III, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

Moeldoko mengatakan, kelompok tersebut tidak ingin melihat Papua sejahtera. Selain itu, kelompok tersebut dinilai tidak bisa memberikan propaganda ke masyarakat Papua juga pembangunan berhasil.

"Karena kalau sejahtera nanti dia satu dari sisi kelompok bersenjata tidak memiliki pengaruh lagi nanti kepada masyarakat, gitu. Kedua, terhadap masyarakat kelompok-kelompok pergerakan politik dia nggak ada lagi bahan jualannya dijual ke luar (negeri). Mengatakan ini-itu dan seterusnya nggak percaya orang luar, kenyataannya pembangunan sudah berjalan dengan baik," ujar Moeldoko.



Untuk itu, Jokowi mengundang tokoh adat Papua ke Istana pekan depan. Menurut Moeldoko, Jokowi akan mendengarkan aspirasi yang disampaikan.

"Intinya bahwa komunikasi tidak boleh teputus, komunikasi harus terbangun terus agar karena dalam proses komunikasi pasti ada faktor lingkungan yang mempengaruhi. Ya nanti kalau ini tidak terbangun terus menerus maka pengaruh kanan kiri itu kadang-kadang bisa menyesatkan," kata Moeldoko.



Bersama para tokoh Papua tersebut Jokowi akan kembali membahas masalah percepatan kesejahteraan di Papua. Jokowi menambahkan, kondisi di Papua telah normal kembali pasca kerusuhan yang terjadi di berbagai wilayah.

"Minggu depan saya juga akan mengundang para tokoh dari Papua dan Papua Barat baik tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama ke Istana, bicara masalah percepatan kesejahteraan di tanah Papua," ujar Jokowi saat konferensi pers di Istana Bogor, Jawa Barat, Kamis (22/8).

https://m.detik.com/news/berita/d-46...rom=wpm_nhl_18


Andai sejak dulu pembangunan Papua dilakukan seperti saat ini... Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

Ane tebak yang dimaksud adalah kelompok separatis & negara-negara Pasifik/Melanesia.


Silahkan baca jika ingin tau lebih lanjut https://tirto.id/siapa-kawan-dan-lawan-indonesia-di-melanesia-soal-papua-merdeka-df4R
Diubah oleh kljy 23-08-2019 08:01
d3m0litionlov3r
d3m0litionlov3r memberi reputasi
1
985
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread•41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.