Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

narutohokiAvatar border
TS
narutohoki
Direstui Mahathir, Gojek Jadi 'Juru Selamat' Malaysia?
Direstui Mahathir, Gojek Jadi 'Juru Selamat' Malaysia?
Foto: Perkembangan terbaru inovasi dan bisnis GOJEK (CNBC Indonesia/Rahajeng Kusumo Hastuti)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabinet Perdana Menteri Mahathir Muhamad secara resmi mengizinkan startup ride hailing Indonesia, Gojek, beroperasi di Malaysia. Hal ini diumumkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Syed Saddiq Abdul Rahman.

Melalui akun twitter resminya @syedSaddiq, Ia mengatakan diperbolehkan Gojek untuk beroperasi di Malaysia untuk memastikan terciptanya lapangan kerja bagi anak muda dan membuka peluang usaha bagi pemilik warung di Malaysia.

"Kami sangat mengapresiasi keterbukaan pemerintah Malaysia atas peluang yang diberikan bagi Gojek untuk dapat beroperasi di Malaysia," kata juru bicara Gojek dalam siaran resminya, Rabu (21/08/2019).

Berikut pernyataan Menpora Malaysia Syed saddiq melalui akun twitter resminya:



Namun tidak semua pihak sepakat dengan kehadiran Gojek di Malaysia. Pendiri Big Blue Taxi Shamsubahrin Ismail malah menganggap ini sebagai langkah mundur. Bahkan ia mengancam akan mengadakan aksi protes jika proposal tersebut disetujui pemerintah Malaysia.

"Saya sendiri yang akan memimpin protes, kita akan pergi ke Putrajaya, dan jika mungkin, kita akan melakukannya di depan rumah Syed Saddiq (Menteri Pemuda dan Olahraga) dan rumah Loke (Menteri Transportasi)," kata Shamsubahrin Ismail dalam konferensi pers yang berlangsung hari ini (21/8/2019) dan dikutip dari Free Malaysia Today.


"Gojek menjadi karier tidak akan menjamin masa depan yang menjanjikan, anak muda kita pantas mendapatkan yang lebih baik dari itu."


Shamsubahrin mengungkapkan Malaysia dan Indonesia memiliki banyak perbedaan termasuk budaya. Atas dasar itu dia menilai seharusnya pemerintah Malaysia tidak mendorong anak mudah untuk menjadi ojek online sebagai mata pencarian.

"Gojek bisa dilakukan di Indonesia karena tingkat kemiskinannya sangat tinggi, tidak seperti di Malaysia. Budaya mereka juga sangat berbeda dibandingkan dengan kita. Di Indonesia, wanita dapat memeluk driver (sebagian besar pengendara adalah pria) begitu saja tetapi bagaimana dengan Malaysia? Apakah kita ingin melihat wanita kita memeluk driver di sana-sini? " ujarnya.

Dia mengatakan ada banyak pekerjaan permanen lainnya yang bisa ditawarkan kepada kaum muda.

"Gojek, FoodPanda, GrabFood semuanya menawarkan pekerjaan paruh waktu. Sebaliknya, kaum muda harus diberikan kesempatan kerja yang lebih baik," tambahnya.

Sumber:
CNBC
Comment:
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love IndonesiaGO INTERNASIONAL emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
eShopSulis
eShopSulis memberi reputasi
1
1.9K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.